Malam Ini Jokowi dan Rombongan di Myanmar

Selasa, 11 November 2014 - 00:00:13 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Usai sudah kegiatan Presiden Jokowi dan rombongannya di KTT APEC, Beijing. Di bawah semburat lembayung di langit, Jokowi pergi meninggalkan Beijing menuju Myanmar untuk menghadiri KTT ASEAN dan Asia Timur.

Jokowi dan rombongan berjalan menyusuri karpet merah menuju pesawat kepresidenan yang terparkir di Bandara Internasional Beijing. Di sisi karpet terlihat pasukan China berbaris rapi mengawal kepergian Jokowi.

Akhirnya Selasa (11/11/14), sekitar pukul 17.00 waktu setempat, Dubes RI untuk China Sugeng Rahardjo melambaikan tangannya ke arah pesawat kepresidenan Indonesia. Di dalamnya terdapat Presiden Jokowi, Iriana Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Menko Perekonomian Sofjan Djalil, dan Seskab Andi Widjajanto terbang menuju ke Myanmar.

Jika perjalanan sesuai rencana, maka 4-5 jam mendatang Jokowi akan mendarat di Nay Pyi Taw, Myanmar, dan disambut oleh Dubes RI untuk Myanmar Ito Sumardi. Sejumlah agenda sudah menanti setelah Jokowi turun dari pesawat bertipe BBJ 737-800 itu.

Di bawah ini beberapa acara yang akan diikuti Jokowi sebelum terbang ke Brisbane, Australia, pada Jumat tanggal 14 November 2014 untuk menghadiri pertemuan G-20:

Rabu 12 November 2014
- Mengikuti KTT ASEAN
- Mengikuti acara peluncuran ASEAN Institute of green economy
- Mengikuti acara KTT ASEAN+India
- Mengikuti acara KTT ASEAN + Jepang
- Mengikuti acara KTT ASEAN + PBB
- Peringatan 40 tahun ASEAN+Australia

Kamis 13 November 2014
- KTT ASEAN ke-9 Asia Timur
- KTT ASEAN + AS
- KTT ASEAN+ Tiongkok
- KTT ASEAN+ 3 (RRT, Korsel dan Jepang)
- ASEAN Leaders Meeting
- Penutupan KTT ASEAN lalu jumpa pers


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT