Mensesneg Pratikno Keluarga Peteni jadi Omongan Tetangga

Ahad, 09 November 2014 - 00:00:06 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Sejak diumumkan Presiden Jokowi menjadi Menteri Sekretaris Negara, keluarga Pratikno, khususnya orangtua dan saudaranya menjadi bahan pembicaraan warga di sekitar rumah, di Bojonegoro. Ibu Pratikno menjadi omongan warga karena anaknya menjadi Menteri, sedangkan adiknya masih pergi ke sawah sampai keluarga tidak membuat syukuran di rumahnya ikut jadi cerita.

"Ibu saya di Bojonegoro jadi omongan, anaknya jadi Menteri kok nggak syukuran. Lalu saya bilang tidak perlu. Doa bersama saja supaya saya bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa. Mau syukuran, dikiranya enak apa jadi Menteri," gurau Pratikno saat menyapa warga di sekitar rumahnya di Njaban, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman, Minggu (09/11).

Selain Ibunya, adik perempuan Pratikno pun menjadi omongan warga. Adik perempuan Pratikno yang selama ini menjadi petani di Bojonegoro menjadi omongan warga lantaran sudah menjadi adik Menteri, namun tetap saja pergi ke sawah.

"Adik perempuan saja juga begitu. Sehari-harinya ke sawah, tani. Itu juga jadi omongan, adiknya Menteri kok masih ke sawah, serba salah jadinya. Padahal ya nggak papa adiknya Menteri jadi petani, kan ya nggak salah," terangnya.

Dalam kesempatan bertemu dengan warga kampungnya, Pratikno mengaku senang sekaligus sedih. Pasalnya dia akan jarang memiliki waktu luang untuk berkumpul dengan warga, terlebih lagi dengan keluarganya.

"Karena saya jarang bisa ketemu nantinya, saya akan bacakan pantun untuk kita semua. Habis senam makan dan minum kelapa, warga Njaban luar biasa," tutup Pratikno disambut tepuk tangan dan gelak tawa dari warga.

Setelah memberikan sambutan, Pratikno pun bergabung bersama warga lainnya dan mulai melakukan senam 'Sakitnya tuh Di sini'. Praktino sendiri tampak menikmati senam bersama dengan warga. [mrd]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT