Gereja Tempat Nikah Jessica-Ludwig Siap Bersaksi di Pengadilan

Gereja Tempat Nikah Jessica-Ludwig Siap Bersaksi di Pengadilan

Metroterkini.com - Pihak Gereja Yesus Sejati, Jakarta Pusat, buka suara terkait kisruh rumah tangga Jessica Iskandar dan Franz Ludwig Willbald. ‎Itu dilakukan setelah Ludwig yang merupakan bangsawan asal Jerman membantah pernah menikah pada periode Desember 2013 di Gereja Yesus Sejati.

Gereja itu dikabar menjadi tempat terjadinya pernikahan antara Jessica dan Ludwig. Tak cuma Jessica dan gereja, Ludwig turut mengugat Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil DKI Jakarta, serta Gereja Yesus Sejati. Kedua instansi itu ikut terseret lantaran Ludwig membantah adanya pernikahan pada periode Desember 2013 yang terjadi di Gereja Yesus Sejati.

Tak pernah merasa menikah, Ludwig pun dikejutkan dengan keluarnya akta pernikahan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI Jakarta.

Menanggapi gugatan itu, pihak Gereja Yesus Sejati yang diwakili pengacaranya, Edy Santoso, bersikap tegas. Terkait ada atau tidaknya pernikahan, akan diungkap di muka persidangan, 12 November mendatang.

"Ada waktunya (kami bicara). Bulan Desember kami mencari dan me-record peristiwa di tahun 2013. Ini pembuktian yang kamu harus siapkan nanti," kata Edy saat menggelar jumpa pers di Gereja Yesus Sejati, kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat, Jumat (7/11/2014).

Tidak puas dengan pernyataan itu, awak media pun kembali mencecar Edy dengan seberondong pertanyaan terkait pernikahan Jessica yang selama ini ditutup-tutupi.

"Kami masih mencari. Tapi kalau ingatan, kami pasti tidak akan lupa. Kami akan mencari bukti itu. Peristiwa dari 1 Januari 2013-31 Desember 2013," imbuhnya.

Pihak gereja pun belum bisa berbicara banyak terkait hal-hal yang menyangkut materi gugatan. Jumpa pers dirasa antiklimaks karena tak menjawab sejumlah pertanyaan masyarakat selama ini.

Sekadar diketahui, Ludwig telah menggugat Jessica Iskandar dan dua instansi terkait atas perkara pembatalan nikah dengan nomor perkara 586/PDT.G/2014/PN Jaksel. Perkara pembatalan nikah, menurut humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Made Sutrisna, dilayangkan Ludwig karena merasa tak pernah menikahi Jessica.

Jessica dan Ludwig akan menjalani sidang perdana pada 12 November. Hingga saat ini, pihak Gereja Yesus Sejati dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI Jakarta siap hadir dalam sidang tersebut. Sementara itu, Jessica hingga saat ini selalu bungkam atas masalah yang menimpanya.[ok]

Berita Lainnya

Index