Tampil di TMII, Pelalawan Suguhkan Tarian Bono Serta Kuliner

Kamis, 06 November 2014 - 00:00:15 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Kabupaten Pelalawan mendapat kehormatan untuk menampilkan seni dan budaya serta aneka kuliner khas Pelalawan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada tanggal 22 sampai 23 November 2014 mendatang.

"Kita mewakili Riau untuk menampilkan seni dan budaya kita, serta kulinernya di hadapan para duta negara sahabat selama dua hari mendatang di TMII," terang Kepala Dinas Budaya Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Pelalawan, Zulkifli, Kamis (6/11/14).

Dijelaskan Zulkifli, hal ini karena adanya permintaan dari pihak anjungan Riau yang bernaung dibawah Kantor Perhubungan Riau. Sambungnya, hal itu merupakan kepercayaan dan penghormatan sebagai wakil Riau.

"Kita mengambil tema 'One Night In Pelalawan'. Nantinya kita tampilkan pengobatan tradisional Balian Godang, nyanyi panjang dan garapan tarian Bono. Untuk kuliner kita meminta TP PKK Pelalawan menangani itu," jelasnya.

Zulkifli menambahkan, diharapkan penampilan itu nantinya bisa menjadi sarana untuk mempromosikan wisata yang ada di Kabupaten Pelalawan.

"Persiapan sudah kita lakukan, dan kita juga sudah berkoordinasi dengan semua pihak termasuk Dewan Kesenian Pelalawan," tukasnya.[***]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT