Dewan Minta Peningkatan Pembangunan di Tebing Tinggi Timur

Kamis, 06 November 2014 - 00:00:14 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Masyarakat Tebing Tinggi Timur Kepulauan Meranti minta diperhatikan pemerintah terkait pembangunan yang selama ini dinilai masih ketinggalan, sehingga pertumbuhan ekonomi masyarakat di wilayah ini lamban dan kurang maksimal.

"Secara umum masyarakat yang ada diberbagai pelosok desa di wilayah kecamatan Tebing Tinggi Timur masih mengeluhkan belum tersedianya berbagai sarana dan prasanan umum yang dibutuhkan oleh masyarakat di wilayah itu," kata Hafizoh,  anggota DPRD Meranti,  Kamis (6/11/14).

Menurut Hafizoh, saat ini masyarakat mulai mengeluh karena lamban pembangunan yang menyentuh masyarakat bawah. "Saat reses yang kami laksanakan di desa Sungai Tohor dan desa Teluk Buntal pada Sabtu lalu, mereka menyampaikan persoalan yang saat ini dihadapi.  Kami menghimbau Pemkab Meranti melalui SKPD agra terus mengupayakan peningkatan alokasi dananya untuk pembiayaan berbagai kegiatan di desa," katanya.

Diakui Hafizah, setiap tahunya alokasi dana untuk pembangunan di wilayah itu volume dan jumlahnya terus mengalami peningkatan. Hanya saja peningkatan pelaksanaan pembangunan itu dirasakan masyarakat masih belum maksimal. Untuk warga di desa Sungai Tohor dan desa Teluk Buntal mengharapkan ke depanya agar pembangunan jalan Poros terus ditambah dan ditingkatkan. Dengan demikian seluruh wilayah di daerah itu bisa terhubung dan tingkat ekonomi masyarakat bisa meningkat.

Tambah Hafizoh, masyarakat juga meminta agar pemerintah memaksimalkan alokasi kegiatan peningkatan sarana dan prasaran seperti peningkatan kualitas pendidikan, seperti jumlah guru mata pelajaran, sarana belajar perpustakaan, buku sekolah maupun alat peraga sekolah. 

Tak kalah pentingnya persoalan layanan kesehatan, seperti Polindes dan Puskesmas sudah berdiri di wilayah itu, termasuk bangunan RSUD yang saat ini dalam tahap pengerjaan,. "Saranan yang ada harus didukung dengan fasilitas yang memadai, seperti ketersediaan dokter umum, bidan, perawat,dan alat medis penunjang maupun kelengkapan medis lainya, sehingga masyarakat di wilayah itu tidak perlu jauh-jauh ke Selatpanjang atau ke wilayah lain jika ingin berobat," katanya. [adv-def]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT