Pinggir dan Rupat Utara segera Miliki Camat Definitif

Kamis, 06 November 2014 - 00:00:12 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Dua kecamatan di Kabupaten Bengkalis, yaitu Pinggir dan Rupat Utara yang beberapa waktu lalu belum memiliki camat definitif, dalam waktu dekat akan memiliki camat difinitif, Kamis (6/11).

Hal ini ditegaskan Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh, Selasa (4/11) lalu, usai melantik Alpi Mukhdor sebagai Camat Siak Kecil menggantikan Zulkifli yang meninggal dunia Agustus lalu. 

Bupati menggaransi seminggu ke depan akan melantik Camat Pinggir dan Rupat Utara yang kosong lantaran pejabat sebelumnya dimutasi ke satuan kerja perangkat daerah lainnya.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Bagian Humas Pemkab Bengkalis, Johansyah Syafri membenarkan informasi tersebut. 

Namun mantan Kepala Bidang Kerjasama dan Promosi Penanaman Modal Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu ini belum dapat memastikan waktunya.

“Informasi yang saya terima Insya Allah akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Namun jika melihat agenda kegiatan bupati, nampaknya belum dalam minggu ini. Mungkin dan paling cepat minggu depan. Tapi soal waktu pastinya, saya betul-betul belum memperolehnya,” kata Johan.

Begitu pula ketika ditanya nama-nama yang akan diberi amanah oleh Bupati Bengkalis untuk memimpin di kedua kecamatan tersebut, Johansyah juga belum mendapat bocoran. 

“Mohon maaf. Mengenai siapa orangnya, terus terang hingga saat ini saya belum mendapat bocorannya,” terang Johansyah kepada wartawan, Kamis siang.

Meskipun begitu, berdasarkan isu yang berkembang Nazly yang digantikan Hendrik Dwi Yatmoko beberapa hari lalu, bakal dipercaya menjadi Camat Pinggir. Mantan Camat Bantan ini khabarnya akan menggantikan Kasmarni yang Oktober lalu dilantik sebagai Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Sedangkan Camat Rupat Utara bakal diisi Syafruddin yang pernah menjabat Camat Siak Kecil dan Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. 

Bila informasi ini benar, Syafruddin bakal mengganti Azman yang dimutasi sebagai Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Sedangkan informasi lain malah sebaliknya. Nazly menggantikan Azman sementara Syafruddin menjadi Camat Pinggir. 

“Namanya juga isu, bisa benar bisa juga tidak. Agar tak berandai-andai, sebaiknya kita tunggu saja tanggal pelantikannya. Semua akan jadi jelas,” kilah Johan. [rdi-hms]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT