Terkait Kasus Wawan, Irwansyah Diperiksa KPK

Rabu, 05 November 2014 - 00:00:12 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Aktor sekaligus penyanyi Irwansyah menjalani pemeriksaan di Gedung KPK terkait dugaan kasus pencucian uang yang dilakukan oleh Tubagus Chaeri Wardana atau Wawan.
Pantauan KapanLagi.com® di lapangan, Irwansyah datang memenuhi panggilan KPK, Rabu (5/11) sekitar pukul 10.00. Suami Zaskia Sungkar ini mengenakan kemeja lengan panjang warna putih.

Awalnya Irwansyah mengungkapkan, kehadirannya ke KPK untuk menjenguk seorang teman. "Ini saya mau jenguk," ujarnya.

Namun upaya mengelabuhi wartawan tidak membuahkan hasil saat diketahui kartu tamu yang dipegang Irwansyah berwarna merah. Kartu warna merah dikhususkan untuk tamu yang akan menjalani pemeriksaan sebagai saksi.

Irwansyah akhirnya mengetahui kalau kehadirannya untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus Wawan. "Iya, Insya Allah untuk itu," ujar Irwansyah.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Priharsa Nurgraha, dalam keterangannya menegaskan bahwa kehadiran Irwansyah untuk pemeriksaan terkait kasus dugaan pencucian uang Wawan.

"Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka TCW," pungkasnya.

Sebelumnya KPK telah memeriksa beberapa artis dan penyanyi terkait TPPU Wawan. Mereka adalah Jennifer Dunn, Catherine Wilson dan Rebecca Haussman.

Wawan ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pencucian uang oleh KPK pada 10 Januari 2014. Sebelumnya, Wawan telah menjadi tersangka dalam tiga kasus korupsi. Dia terjerat kasus dugaan suap penanganan sengketa pemilihan Bupati Lebak, pengadaan alat kesehatan di Kota Tangerang Selatan, serta pengadaan alat kesehatan di Provinsi Banten. [pkl]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT