Dua Wartawan Bengkalis jadi Kandidat Ketum KONI

Rabu, 05 November 2014 - 00:00:12 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Sejumlah nama muncul menjelang suksesi Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis, Rabu (5/11/14). Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) yang akan digelar pada akhir Desember mendatang akan mencari pengganti Herman Ahmad yang saat ini menjabat pelaksana tugas KONI Bengkalis yang berakhir masa jabatannya.

Para bakal calon tersebut mayoritas berasal dari kalangan internal pengurus KONI sekarang, diantaranya Fivetrio Sulistino (Wakil Ketua Umum), Sriyono (Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi), Taufik Iryandi Rusli (Ketua Bidang Audit Internal), Darmansyah (Pengurus Bidang Umum dan Hukum), Said Busra Mufrizal (Pengurus Bidang Organisasi), Misliadi (Ketua Bidang Organisasi), Usman Malik (Ketua Bidang Humas) dan Afdal Aulia (Sekretaris I). 

Dari kalangan pengurus Pengkab sendiri nama yang diprediksi bakal maju antara lain Dharma (ketua PSSI), Mustafa Alwi (ketua tarung drajat/Kodrat) dan Harianto (ketua anggar/Ikasi).

Namun hingga saat ini Plt Ketum KONI Herman Achmad belum dapat dipastikan apakah maju lagi sebagai ketum atau tidak, karena beredar kabar kalau Herman bakal memilih konsentrasi pada pekerjaannya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) pasca keberhasilan kontingen kabupaten Bengkalis menjadi juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau di Indragiri Hulu. 

Selain nama-nama kandidat diatas sangat tidak tertutup kemungkinan bakal muncul kandidat lain dari luar pengurus KONI tersebut, seperti para ketua pengurus cabang
olahraga yang ada di Bengkalis dan berasal dari kalangan PNS non pejabat struktural atau anggota dewan.

Salah satu bakal calon yaitu Fivetrio Sulistino mengaku kalau dirinya siap maju menahkodai KONI kedepannya dengan dukungan dari pengcab-pengcab pemilik suara sah pada musorkab mendatang. 

Pria yang juga ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Bengkalis ini sekarang menjabat wakil ketua umum KONI Kabupaten Bengkalis.

"Saya secara pribadi siap maju menjadi bakal calon Ketum KONI tentunya dengan dukungan dari pengkab-pengkab olahraga yang ada, namun tentunya dengan semangat kebersamaan dari kawan-kawan pengurus atau pekerja olahraga yang ada sekarang," kata Fivetrio yang akrab disapa Lilik ini dengan nada optimis kepada wartawan.

Sementara itu salah satu bakal calon lainnya Darmansyah juga siap maju bertarung memperebutkan posisi bergengsi sebagai ketum KONI mendatang. 

Bahkan ia mengaku sudah mulai menggalang dukungan dari sejumlah pengkab pemilik suara sah pada Musorkab mendatang.

"Kalau tidak ada halangan saya siap maju dan bertarung memperebutkan posisi ketum KONI Kabupaten Bengkalis nantinya. Untuk memuluskan langkah saya juga sudah melakukan pendekatan ke pengkab-pengkab untuk meraih suara maksimal pada musorkab mendatang,"papar Darmansyah yang juga ketua Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kabupaten Bengkalis tersebut. [rdi]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT