Lapor Kekayaan, Menteri Yuddy Chrisnandi Datangi KPK

Rabu, 05 November 2014 - 00:00:06 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menunggu kedatangan Presiden Joko Widodo juga menteri-menterinya untuk melaporkan harta kekayaan mereka sebagai pejabat negara. Hari ini, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi, yang pertama kali melaporkan harta yang dia miliki ke KPK.

Pantauan merdeka.com di Gedung KPK, Jl Rasuna Said, Jakarta, Rabu (5/11), Yuddy tiba sekitar pukul 11.50 WIB. Dia masuk ke lobi gedung KPK seorang diri, mengenakan pakai kemeja putih sambil menenteng map putih.

"Jadi, dari 34 kementerian, ada kementerian yang nomenklaturnya baru, baik itu yang betul-betul baru, penggabungan atau pemisahan, jumlahnya kurang lebih 15 kementerian. Kementerian tersebut juga berhubungan dengan kementerian baru, jadi menteri-menteri ini sedang sibuk menyelesaikan nomenklaturnya," jelas Yuddy saat ditanya alasannya baru melaporkan harta KPK hari ini.

"Saya sendiri setiap hari mendatangi kementerian untuk membantu penyelesaian beberapa nomenklatur. Jadi mereka belum sempat mengisi LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara), apalagi laporan tersebut harus menyertai deposito tabungan, kalau ada tanah ya tanah, jadinya banyak sekali," tambahnya.

Politikus Hanura ini mengaku belum menyelesaikan semua isiian pada LHKPN. Karena itu, dia meminta dimaklumi. Begitu pun dengan yang dialami menteri-menteri yang lain.

"Saya pun belum menyelesaikan laporan dan otentikasi, seperti rumah di Tebet dan di Bandung. Hal tersebut juga terjadi pada lain, jadi mohon dimaklumi, banyak menteri yang belum selesaikan LHKPN," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Yuddy menambahkan, kedatangannya kali ini untuk mengundang KPK memberikan pengarahan pada anak buahnya soal pencegahan korupsi.

"Memberikan briefing tentangg pencegahan korupsi ke Kemenpan," kata Yuddy. [mer]

 

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT