Update BBM Terbaru Bisa Hapus Pesan yang Dikirim

Senin, 03 November 2014 - 00:00:08 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Update BBM terbaru disertai dengan berbagai fitur menarik yang dikatakan mampu meningkatkan hak privasi para penggunanya. Diantaranya adalah Timed Messages. Dengan fitur tersebut, para pengguna BBM bisa mengatur sebuah pesan baik itu text maupun gambar, akan terlihat dan tampil di layar si penerima. Jika waktu yang diberikan sudah habis, maka text ataupun gambar tersebut akan secara otomatis menghilang.

Selain Timed Messages, ada juga fitur menarik yaitu Message Retraction. Fitur tersebut bertujuan untuk mengantisipasi para pengguna Blackberry Messenger aka BBM yang salah kirim pesan. Sehingga, pengguna bisa menarik kembali pesan tersebut sebelum orang yang dituju membaca pesan yang salah itu. Misalnya, anda mengirim sebuah pesan BBM untuk pacar, tetapi justru dikirim kepada teman, orang tua atau orang lain. Sebelum si penerima membaca pesan tersebut, anda bisa segera menarik kembali pesan tersebut menggunakan fitur Message Retraction ini.

Kedua fitur ini akan berjalan, jika teman anda atau kontak dalam BBM juga menggunakan versi terbaru dari BBM yang sudah mendapatkan udpate fitur ini. Sayangnya, kedua fitur  ini kemungkinan tidak akan tersedia secara gratis dalam waktu lama. Karena menurut berita yang beredar, dalam waktu tiga bulan ke depan Blackberry akan menyediakan fitur ini secara gratis, tetapi setelahnya fitur Timed Messages dan Message Retratcion akan masuk dalam premium pack bagi mereka yang melakukan subscription Blackberry Messenger.

Selain kedua fitur tersebut, Blackbery Messenger versi terbaru juga memungkinkan pengguna dapat melihat sticker dengan lebih cepat. Kemudian, para pengguna bisa melakukan transfer file foto dengan ukurang High Definition (HD). Satu lagi, yaitu fitur Discover Music yang memungkinkan para pengguna bisa melihat lagu apa saja yang sedang diputar oleh teman di kontak BBM kita.

Sudah update? Download update BBM terbaru untuk Android dan iOS melalui Play Store atau App Store, atau bisa juga dengan klik link ini :https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bbm&hl=en


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT