Golkar Riau Tak Buru-buru Bicarakan Posisi Wagubri

Ahad, 02 November 2014 - 00:00:09 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Pertemuan sejumlah petinggi Partai Golkar Riau dengan Ketua Umum Aburizal Bakrie di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (1/11/14) kemarin berkesimpulan tidak akan terburu-buru membicarakan posisi Wakil Gubernur Riau. Pertemuan anatara Abu Rizal Bakrie dengan Ketua Ketua DPRD Riau Suparman, Ketua Harian DPD I Partai Golkar Riau Ruspan Aman, Ketua DPD II Golkar Pekanbaru Erizal Muluk dan Plt Ketua DPD II Golkar Inhil Afrizal.

Erizal Muluk yang turut dalam pertemuan tersebut membantah spekulasi yang menyebutkan pertemuan terkait minta restu dirinya agar dijadikan calon Wakil Gubernur Riau, menyusul kemungkinan naiknya Arsyadjuliandi Rachman sebagai gubernur setelah Annas Maamun selaku gubernur ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

"Sampai sekarang saya belum memikirkan masalah Wagubri. Masih terlalu dini. Apa yang dialami ketua kami adalah musibah bagi Partai Golkar, tidak semestinya kami sudah membahas masalah tersebut, di saat ketua kami kemalangan,” kilahnya.

Dikatakan Erizal Muluk, Ical berpesan kepada seluruh Kader Golkar Riau untuk tidak buru-buru membicarakan masalah Wagubri. Annas Maamun belum tentu bersalah. Semua pihak harus menghormati azas praduga tak bersalah. 

"Pak Annas baru tersangka, proses penyidikan belum tuntas. Di sidang juga belum, jadi terlalu tergesa-gesa kalau kami sudah bicara posisi Wagubri. Masih lama itu," tukasnya. 

Emrizal juga membatah pertemuan dengan Ical untuk minta restu digelarnya Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Partai Golkar Riau untuk mencari pengganti Annas Maamun sebagai ketua. 

“Untuk apa Musdalub, karena kalau Munas jadi digelar Desember, pada Januari atau Februari nanti kita sudah menggelar Musda. Jadi, tak ada gunanya digelar Musdalub,” tuturnya. 

Meskipun secara jujur Emrizal mengatakal kalau peluang untuk menggantikan Annas di Golkar lebih realistis dibandingkan membicarakan posisi Wagubri. Mengingat, dirinya sudah dua priode memimpin Golkar Pekanbaru. 

“Ya, kalau nanti dipercaya, saya siap memimpin Golkar Riau,” katanya. [**mad]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT