Desember ini Film Doraemon 3D Tayang di Indonesia

Jumat, 31 Oktober 2014 - 00:00:16 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Film animasi Stand By Me Doraemon ditargetkan tayang di bioskop Indonesia mulai 10 Desember mendatang.

Doraemon adalah tokoh kartun asal Jepang yang popularitasnya begitu luar biasa di Indonesia, baik itu dalam bentuk  komik, serial animasi, maupun berbagai merchandise-nya. Tentu bakal sangat janggal bila film layar lebar terbaru dan terbesarnya, Stand By Me Doraemon diabaikan begitu saja. Untunglah, film ini dipastikan akan tayang juga di bioskop Indonesia, tepatnya mulai tanggal 10 Desember mendatang.

Pihak distributor Jive Entertainment mengumumkan ini bersamaan dengan peluncuran trailer Stand By Me Doraemon di YouTube, yang dilengkapi dengan teks Bahasa Indonesia. Tanggal rilis tersebut memang cukup jauh dari penayangan aslinya di Jepang pada bulan Agustus lalu, namun memang telah ditentukan bahwa film ini akan dirilis resmi di negara-negara luar Jepang pada periode akhir tahun. Film ini rencananya bakal dirilis di 59 negara, termasuk Indonesia, dalam periode hampir bersamaan.

Stand By Me Doraemon adalah film layar lebar Doraemon pertama yang menggunakan teknik animasi CGI dan dirilis dalam format 3D di beberapa bioskop. Tak seperti film layar lebar Doraemon yang rutin dirilis setiap tahun, film ini akan kembali pada benang merah utama dari kisah Doraemon. Film ini akan mengangkat kisah apa yang terjadi bila tugas Doraemon sudah selesai dan harus meninggalkan Nobita dan kawan-kawan kembali ke asalnya, yaitu Jepang abad ke-22 di masa depan.

Stand By Me Doraemon meraih sukses luar biasa ketika dirilis di Jepang. Tak hanya menempati nomor satu box office selama lima pekan berturut-turut, film ini juga berhasil jadi film Jepang terlaris tahun 2014 sejauh ini, dengan mengumpulkan pendapatan lebih dari 8,4 milyar yen (sekitar 77 juta dolar AS), sebagaimana dilaporkan Box Office Mojo. [vum]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT