Bom Helikopter di Suriah Tewaskan 75 Warga Sipil

Kamis, 30 Oktober 2014 - 00:00:04 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com – Satu unit helikopter tentara Suriah menjatuhkan dua bom di sebuah lokasi pengungsian di Provinsi Idlib Utara. Warga setempat pun merekam insiden mencekam tersebut.

Rekaman yang di-posting ke laman YouTube itu memperlihatkan jasad perempuan dan anak-anak terbakar. Sementara orang-orang coba menyelamatkan mereka yang terluka. “Ini adalah pembantaian pengungsi,” kata seorang pria yang merekam kejadian itu.

“Biarkan semua dunia melihat ini. Mereka orang-orang yang sedang mengungsi. Lihat, mereka adalah warga sipil. Mereka tewas karena pengeboman,” lanjut perekam yang tidak diketahui namanya itu, seperti dilaporkan Reuters, Kamis (30/10/2014).

Menurut seorang pria lain yang ada di video tersebut, mereka merupakan pengungsi yang lari dari Provinsi Hama. Dia mengatakan, sekira 75 orang meninggal karena serangan tersebut.

Media Suriah tidak menyebutkan pengeboman tersebut. Namun, Observatum Suriah untuk hak asasi manusia yang melacak kekerasan perang di wilayah itu mengatakan ada 10 orang yang tewas.

Sementara Reuters tidak bisa memastikan serangan tersebut. Bom itu diisi dengan paku, pecahan peluru logam, dan bahan peledak yang dijatuhkan dari helikopter. [ok]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT