Inhu Raih Peringkat Tiga Porprov VIII Riau

Senin, 27 Oktober 2014 - 00:00:09 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Berlangsungnya pertandingan dari 17 Cabang Olahraga (Cabor) di gelanggang Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) VIII Riau, akhirnya tuan rumah berhasil meraih medali Emas di peringkat tiga. Hal ini Inhu tengah membuktikan upaya semaksimal tanpa pendamping atlet luar.

"Kita daerah murni pemain atlet lokal yang belum pernah bertanding hingga ke tingkat lebih tinggi, mudah-mudahan dari peringkat keberhasilan ini perlu diberikan bonus untuk mereka yang berhasil meraih medali tersebut," kata Zulkipli warga Rengat, Senin (27/10).

"Bila dipandang hasil kemenangan atlet Bengkalis hingga mampu meraih juara satu hemat saya hal wajar karena memakai sebahagian atlet luar daerah yang telah lolos hingga ketingkat Pekan Olahraga Nasional (PON), sekalipun itu atlet binaan Bengkalis," kata Zulkipli.

Dijelaskan, bahwa proses pertandingan Poprov VIII Riau di Kabupaten Indragiri Hulu juga telah membuktikan bermain dengan sportivitas tanpa adanya kendala saat bertanding. Artinya semua berjalan lancar, termasuk pelayanan yang dilaksanakan tuan rumah kepada tamu atlet, hingga diujung penutupan tanpa ada keluhan yang muncul.

"Untuk itu, selain keberhasilan peraihan juara tiga dari atlet Inhu, juga meminta Pemkab Inhu terus melakukan pembinaan kepada mereka. Hal itu guna menuruskan prestasi keberhasilan yang diraih para atlet," harap mantan Humas PT.Tunggal Perkasa Platation (TPP) itu.

Masih menurutnya, dengan keberhasilan Inhu mensukseskan Porprov telah menjadi sejarah bagi H.Yopi Arianto selaku Bupati Inhu. Sebab dengan sesingkat itu mampu menyelesaikan dan mempersiapkan segala fasilitas dengan anggaran terbatas.

Ketua Harian Porprov VIII Riau, HR. Erisman melalui Bidang Publikasi dan Dokumentasi Jawalter membenarkan, Inhu berhasil meraih juara tiga tanpa adanya atlet luar melainkan yang bertanding semuanya atlet lokal. Pemkab Inhu juga memberikan apresiasi dengan keberhasilan ini, dimana proses Porprov berjalan sesuai yang diharapkan.

Dimana Inhu berhasil juara tiga dengan meraih 28 medali emas 25 Perak dengan 41 Perunggu dari 17 Cabor yang ada. Kata Jawalter yang juga Kabag Humas Sekda Kab Inhu itu. [set]

 

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT