Orang Terpintar Dunia dapat 1,3 juta 'Like' di Facebook

Ahad, 26 Oktober 2014 - 00:00:16 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Siapa yang tidak kenal Stephen Hawking? Ilmuwan Fisika yang sering diklaim sebagai orang paling pintar di dunia ini kerap melontarkan hal-hal kontroversial. Belakangan, dia melebarkan pengaruhnya ke Facebook.

Ya, Hawking untuk pertama kalinya bergabung dengan jejaring sosial Facebook dengan tujuan membagikan buah pikirannya, CNET (24/10). Postingan pertama Hawking mengungkapkan ajakan bagi 'pengikut'pengikutnya' di Facebook untuk melakukan petualangan mencari tahu asal mula kehadiran manusia di bumi.

"Saya selalu ingin tahu bagaimana alam semesta muncul. Waktu dan ruang mungkin selamanya akan menjadi misteri, namun hal itu tidak akan menghentikan usahaku. Hubungan kita antara satu sama lain telah tumbuh tanpa batas. Karena saat ini saya telah mempunyai kesempatan itu, saya ingin membagi pengalaman ini bersama kalian. Terus merasa ingin tahu, saya tahu saya akan selamanya ingin tahu," tulis Hawking.

Setelah itu, Hawking juga tidak segan membagikan video 'ice bucket challenge'-nya ke Facebook yang dilakukan bersama dengan ketiga anaknya.

Tak disangka, rentetan update status dan postingan di Facebook membuat Hawking menerima 1,3 juta like. Menjadikannya salah satu ilmuwan dengan jumlah like terbanyak, bahkan bisa jadi paling banyak.

Meski saat ini dia mengalami kelumpuhan yang membuatnya tidak bisa bergerak dan berkomunikasi, Hawking tetap bisa bersendau gurau dengan para follower Facebook-nya.

"Beberapa orang menyebut saya sebagai alien, dengan suara robot," candanya.

Ya, Hawking memang hanya bisa bergerak dengan kursi roda robot dengan tambahan teknologi canggih yang bisa membantunya berbicara. Sayangnya suara yang dikeluarkan mirip robot.

Apakah Anda ingin menjadi pengikut ilmuwan kontroversial ini? [mrd]

 

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT