Tim Transisi: Pengumuman Kabinet Diumumkan Ahad Sore

Jumat, 24 Oktober 2014 - 00:00:19 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Bekas Deputi Tim Transisi, Andi Widjajanto menegaskan pembatalan pengumuman seluruh nama menteri dalam kabinet pemerintahan Joko Widodo, malam ini. Kepada media di halaman belakang Istana Negara, ia mengatakan perkenalan menterinya bakal dilakukan pada Ahad petang mendatang.

Andi menjelaskan alasan ihwal mengapa sang presiden tak jadi mengumumkan deretan nama pembantunya. “Pak Jokowi masih melakukan penelaahan untuk finalisasi,” katanya.

Menurut Andi yang menjadi dasar penundaan pengumuman adalah analisis Komisi Pemberantasan Korupsi yang tadi malam diserahkan oleh pimpinan lembaga antirasuah itu.

Pada Ahad sore, kata Andi, rencananya Presiden Jokowi akan melakukan perkenalan dengan seluruh anggota kabinetnya. “Nanti semua menteri akan hadir dan melakukan perkenalan,” katanya.

Ihwal dipilihnya Ahad sore sebagai waktu pengumuman, kata Andi, memberikan kesempatan bagi para menterinya yang ada di luar kota agar bisa berkumpul di Istana Negara. “Biar lebih rileks,” katanya.

Sementara itu agenda lain, kata Andi, akan dilakukan pada esok hari. Rencananya Presiden Jokowi akan membahas ihwal perubahan penamaan kabinetnya bersama pimpinan DPR. Setelah itu, presiden bakal mengumumkan hasilnya kepada media.[dt]

 


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT