Kadisbun Riau Zulher Terlihat Pucat Selesai Diperiksa KPK

Jumat, 24 Oktober 2014 - 00:00:15 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Tiga orang yang dimintai keterangan oleh penyidik KPK hari ini, memberikan reaksi berbeda saat bertemu wartawan. Zulkifli Yusuf mengaku hanya mengantarkan berkas, sementara Zulher terlihat pucat. Lain lagi pimpinan Duta Palma, yang memilih lari terbirit-birit.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memeriksa sejumlah sejumlah saksi di Sekolah Polisi Negara (SPN) Pekanbaru, Jumat (24/10/14). Saksi-saksi yang diperiksa antara lain: Mantan Kepala Dinas Kehutanan (Kadishut) Riau Zulkifli Yusuf, Kepala Dinas Perkebunan (Kadisbun) Riau Zulher dan Pimpinan Duta Palma yang berinisial ST.

Ketiganya meninggalkan ruangan dengan ekspresi yang berbeda. Zulkifli Yusuf yang keluar ruangan lebih dulu, dengan tenang menjawab pertanyaan wartawan. Ia mengaku hanya mengirimkan berkas-berkas yang dimintai KPK.

"Saya disuruh mengirimkan berkas-berkas ke penyidik, terkait RTRWP beberapa waktu lalu. Namun, saya tidak tahu karena saya sudah pensiun April 2014," ungkapnya.

Beberapa saat kemudian, pimpinan PT. Duta Palma berinisial ST keluar dari ruangan penyidik, sekitar pukul 11.00 WIB. Menuju parkiran dan menghindari wartawan, pria paruh baya keturunan Tionghoa itu, lari terbirit-birit. Ia keluar SPN menggunakan mobil Land Cruiser B 19 P.

Sementara Zulher, sempat keluar ruangan saat diperiksa KPK. Terlihat wajah mantan Sekdakab Kampar tersebut pucat saat dicecar pertanyaan wartawan. Ditanyakan wartawan, ia menjawab, "Saya tidak tahu. Saya hanya diperiksa terkait Pak Annas (Gubernur Riau nonaktif, red). Saya cuma diminta mengisi biodata saja," ungkapnya.

Ia juga membantah bahwa dirinya mangkir dari panggilan penyidik selama dua hari ini. "Saya bukan mangkir. Tapi jadwal pemeriksaan saya memang hari ini," tepisnya yang kemudian kembali masuk ke ruangan pemeriksaan. [mal-rt]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT