Wako Masih Temukan Jembatan Kayu di Pekanbaru

Wako Masih Temukan Jembatan Kayu di Pekanbaru

Metroterkini.com - Walikota Pekanbaru, H Firdaus ST MT melaksankan inspeksi mendadak ke wilayah kerjanya. Mulai dari fasilitas pendidikan, kesehatan dan juga infrastruktur lainnya. Saat mengunjungi beberapa tempat, Wako mendapati ada sebuah jembatan yang menjadi akses murid sekolah yang dibangun dengan kayu.

Melihat kondisi jembatan tersebut, Walikota Pekanbaru langsung menghubungi Kepala Dinas terkait dengan menggunakan selularnya agar segera dibangunkan jembatan yang permanen.

''Ironi memang jika melihat kelapangan ada jembatan yang setiap harinya digunakan murid untuk menimba ilmu kondisiya memprihatinkan. Saya tidak tahu apa sudah masuk belum untuk pembangunan jembatan ini di APBD maupun aspirasi masyarakat. Yang jelas, ini harus di ganti dengan jembatan yang baru agar anak-anak nyaman dan aman melewatinya. Tadi sudah saya hubungi Kadisnya, tahun ini juga harus bisa dibangun,'' terang H. Firdaus.

Jembatan yang dilihat Wako tersebut berada di SDN 189 Pekanbaru Kecamatan Tampan. Perahnya, jembatan tersebut menjadi satu-satunya akses mudir untuk bisa ke gedung sekolah agar bisa mendapatkan ilmu dari guru mereka. Menurut Wali Kota Pekanbaru, untuk membangun jembatan tersebut tidaklah memerlukan anggaran yang besar sehingga bisa menggunakan dana lainnya di Dinas terkait.

''Saya kira tidak hanya satu ini. Makanya selain saya turun untuk menyerap aspirasi masyarakat secara langsung, saya juga melihat kinerja pegawai dan kondisi lapangan Kota Pekanbaru bagaimana. Jika kurang baik harus segera diperbaiki dan itu jelas jangan tunggu instruksi saya,'' terangnya. [din]

 

Berita Lainnya

Index