Seorang dari 4 Pelaku Penipu Jual Batu Keramat Diciduk

Jumat, 24 Oktober 2014 - 00:00:04 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Satuan Reskrim Polsek Metro Penjaringan menciduk satu dari empat sindikat pencuri sepeda motor berkedok batu cincin. Pelaku yang berinisial HR alias Aco, 23 tahun, ditangkap polisi saat bersembunyi di rumah kosong yang sekaligus menjadi tempat penyimpanan hasil kejahatannya di kawasan Cilincing, Jakarta Utara.

"Tiga rekannya berinisial JUL, JUMA dan GON berhasil melarikan diri," Kata Kapolsek Metro Penjaringan, AKBP Kus Subiantoro.

Dijelaskan Kapolsek, setiap melakukan aksinya HR selalu dibantu oleh ketiga rekannya. Mereka masing-masing memiliki perannya tersendiri, ada yang berperan membujuk korban, mengalihkan perhatian, melihat situasi, bahkan membawa kabur kendaraan korban.

Kus menjelaskan, setiap beroperasi HR selalu berpura-pura menanyakan sebuah alamat ke pengendara motor yang kebetulan melintas di tengah jalan. Saat pengendara itu berhenti, HR yang mengaku seorang santri dari pesantren ini mengeluarkan secarik kertas yang berisi sebuah alamat fiktif.

Saat keduanya tengah berbincang, tiba-tiba rekan pelaku berinisial JUL menghampirinya dengan menumpang sepeda motor. Kedatangan JUL, hendak mempertanyakan sesuatu hal yang mereka bincangkan.

"Saat ditanya ada apa, korban mengaku HR sedang menanyakan sebuah alamat kepada dirinya," kata Kapolsek kepada wartawan.(bs)


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT