Datsun GO Panca Tawarkan Performa Handal

Rabu, 22 Oktober 2014 - 00:00:19 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Setelah puas mengamati sisi eksterior dan interior Datsun GO Panca, kini tiba saatnya membedah performa hatchback penantang Agya, Ayla, dan Suzuki Karimun Wagon R ini.

Bersama dua rekan media automotif nasional, Okezone siap untuk menguji kehandalan performa dari mesin HR12DE berkapasitas 1.198 cc yang dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan.

Untuk tarikan awal, mobil ini cukup responsif meskipun memiliki kapasitas mesin yang cukup kecil. Pada saat test, berbagai jalanan kami lalui mulai dari perkotaan, pedesaan, tanjakan, turunan, dan menikung tajam. Beruntung mobil ini telah mengaplikasi sistem counterbalance yang mampu meminimalkan kebisingan dan getaran untuk memberikan momen mengemudi yang tenang dan mulus.

Untuk handlingnya sendiri, mobil ini cukup mudah dikendalikan. Dengan fitur Electronic accelerator pedal mobil ini juga mampu memberikan performa yang dahsyat dengan hanya menginjak pedal akseleratornya dan rasakan betapa mudah respon mobil ini, karena pedal dikendalikan secara elektronis, bukan oleh kabel.

Saat berada di jalan bebas hambatan, mobil ini terasa memang lebih limbung namun secara keseluruhan mobil ini masih sangat mumpuni digunakan untuk berpergian jarak jauh. Bahkan tanpa maksud memaksakan mesin, saat mencoba kehandalaan mobil ini di jalan tol, seorang trekan dari media automotif nasional mampu membawa lari GO Panca hingga kecepatan 120 km/jam.

Namun pengemudi merasa kurang nyaman dengan penempatan rem tangan di sebelah kaki kiri pengemudi, karena dirasa bisa mengganggu kenyamanan berkemudi sepenuhnya. Dan untuk area blind spot dari mobil ini juga cukup besar, namun dengan performa yang mumpuni hal tersebut masih bisa ditoleransi.

Kesimpulannya, dengan performa serta fitur dan harga yang terjangkau yang terdapat di Datsun GO Panca, mobil ini sepertinya bisa dijadikan alternatif pilihan bagi masyarakat yang menginginkan produk mobil murah di luar model yang sudah dipasarkan terlebih dahulu. [ok]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT