Yuddy Chrisnandi Disebut Calon Menteri Olahraga

Rabu, 22 Oktober 2014 - 00:00:10 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Yuddy Chrisnandi adalah salah satu nama yang disebut sebagai kandidat terkuat Menteri Olahraga di kabinet baru Presiden Joko Widodo. Dia merupakan satu-satunya calon menteri dari Partai Hati Nurani Rakyat.

Yuddy adalah pria kelahiran Bandung, 29 Mei 1968. Dia menamatkan pendidikan doktor di Program Pascasarjana Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia tahun 2004 dengan disertasi 'Perspektif Baru Hubungan Sipil-Militer di Indonesia'.

Sebelumnya, Yuddy mengambil gelar sarjana ekonomi dari Universitas Padjadjaran tahun 1991 dan master magister ekonomi bidang manajemen keuangan dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia tahun 1997. Dalam kariernya, Yuddy pernah menjadi pengajar tetap dengan jabatan akademis saat ini lektor kepala di Fakultas Ekonomi Universitas Nasional di Jakarta.

Yuddy dikenal aktif mengajar dan memberikan ceramah di berbagai kegiatan pelatihan kepemimpinan organisasi kemahasiswaan atau pemuda. Dia juga aktif menjadi pembicara dalam berbagai forum seminar atau diskusi serta kegiatan akademis lainnya sejak tahun 1991.

Sebelum bergabung dengan Hanura, Yuddy adalah kader Partai Golongan Karya. Yuddy pernah menjadi tim sukses calon presiden Partai Golkar pada tahun 2004. Kemudian menjadi pengurus DPP Partai Golkar sejak 1998 hingga 2009.

Pada tahun 2009, Yuddy maju sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar, tapi gagal. Hingga akhirnya Yuddy memutuskan menyeberang ke Partai Hanura bersama Wiranto. Yuddy dipercaya sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Hanura periode 2010-2015. [yho]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT