Tips Mengatasi Paha Bagian Dalam Menghitam

Selasa, 21 Oktober 2014 - 00:00:17 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Kulit di bagian dalam paha menghitam dan kasar? Biasanya pigmentasi seperti ini disebabkan karena gesekan kedua paha yang sering terjadi kalau kita memakai rok setiap hari. Bisa juga karena kita sering memakai celana dalam yang tidak sesuai ukuran.

Meskipun bagian tersebut tak terlihat dari luar, tentunya bisa membuat kamu tidak pede, kan? Jangan kuatir, area paha bagian dalam yang menghitam bisa diatasi, kok. Kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang direkomendasikan The Health Site berikut.

1. Minyak kelapa dan lemon
Minyak kelapa bermanfaat untuk mengatasi hiperpigmentasi pada kulit serta menyamarkan bekas luka dan stretch mark. Sedangkan lemon berfungsi untuk mencerahkan warna kulit dan melembutkan kulit.

Campurkan tiga sendok makan santan kental dan air perasan dari setengah buah lemon. Oleskan campuran ini pada bagian paha yang mengalami pigmentasi. Lakukan pijatan ringan, lalu diamkan selama 15 hingga 20 menit. Kemudian bersihkan campuran masker tadi dari kulit dengan handuk yang dicelupkan ke dalam air hangat.

2. Yogurt dan lemon
Yogurt dan lemon sama-sama berperan dalam mencerahkan dan melembutkan kulit yang mengalami pigmentasi. Selain itu yogurt juga membuat kulit tetap lembap dan kencang.

Buat masker dari campuran satu sendok makan yogurt tawar dan air dari setengah buah lemon. Aplikasikan pada kulit paha yang menghitam. Lakukan pijatan ringan, lalu diamkan selama 15 hingga 20 menit. Kemudian bersihkan campuran masker tadi dengan air bersih.

3. Gula, lemon, dan madu
Untuk hiperpigmentasi yang cukup parah (biasanya ditandai dengan kulit hitam dan kasar), manfaatkan masker dari campuran gula, lemon, dan madu. Gula berfungsi untuk mengikis kulit yang kasar dengan butirannya. Sedangkan madu melembapkan dan memulihkan kondisi sel kulit yang rusak.

Campurkan satu sendok madu organik dengan air dari setengah buah lemon dan satu sendok teh gula pasir. Oleskan campuran ini pada bagian paha yang mengalami pigmentasi. Lakukan pijatan ringan, lalu diamkan selama 5 menit saja. Kemudian bersihkan campuran masker tadi dengan air bersih.

4. Minyak almond, lemon, susu, dan madu
Minyak almond merupakan sumber vitamin E yang penting untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit. Begitu juga susu dan lemon.

Campurkan dua sampai tiga sendok makan susu, satu sendok teh minyak almond (atau almond yang dihaluskan), satu sendok madu, dan air perasan dari setengah buah lemon untuk itu.

Aplikasikan paket ini ke paha bagian dalam. Lakukan pijatan ringan, lalu diamkan sampai kering. Kemudian bersihkan campuran masker tadi dengan air bersih.

5. Kentang, tomat, dan madu
Untuk kulit yang sensitif, gunakan masker dari kentang dan tomat yang memiliki efek mencerahkan tetapi aman untuk kulit sensitif.

Campurkan parutan setengah buah kentang yang sudah dikupas dan dicuci bersih, air dari setengah buah tomat, dan satu sendok makan madu. Aplikasikan paket ini ke paha bagian dalam. Lakukan pijatan ringan, lalu diamkan sampai kering. Kemudian bersihkan campuran masker tadi dengan air bersih.

Itulah lima jenis masker dari bahan alami yang bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi pigmentasi kulit paha bagian dalam. Pakai masker ini setiap hari untuk hasil maksimal.

Tetapi jangan gunakan masker pada kulit yang sedang mengalami luka atau iritasi. Dan pastikan untuk menghindari penggunaan sabun di bagian paha agar kelembapan alami kulit paha tidak hilang. Selamat mencoba.[tsr]

 

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT