Inhu Optimis Raih Medali Emas Terbanyak

Selasa, 21 Oktober 2014 - 00:00:11 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Hingga Selasa (21/10) dini hari, perebutan medali pada Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) VIII Riau, masih didominasi atlet Inhu.

"Kita berharap tetap bertahan hingga usai pelaksaan tanding dari 17 Cabang Olahraga (Cabor) yang tersedia," kata HR.Erisman selaku pelaksana tuan rumah Poprov di Inhu saat meninjau Aula Media Center Gerbang Sari Pematang Reba, Selasa (21/10).

Turut hadir dalam kunjungan ke Media Center yaitu Bupati Inhu H.Yopi Arianto dan rombongannya serta Kabag Humas Sekda Kab Inhu, Jawalter.

"Prediksi hasil progres yang akan direbut atlet Inhu dari 17 cabor berkemungkinan mampu kearah keberhasilan merebut medali emas terbanyak dibanding Kabupaten lain se-Propinsi Riau," sebutnya HR. Erisman.

Hasil peroleh medali atlit Inhu saat ini 12 medali Emas, 7 perak dan 12 perunggu dan jumlahnya diprediksi terus meningkat serta mampu pertahankan kejuaraan tetap diperingkat tertinggi.

"Artinya posisi peraihan masih Inhu terpuncak, baru urutannya dengan Bengkalis dan Pekanbaru urut tiganya. "Mereka ketiga tertinggi ini tampak saling mengejar untuk lebih sukses. Namun atlet yang dipertandingkan Inhu untuk 17 cabor ini, masih tetap bertahan dan mudah-mudah mampu bertahan terbaik," harapnya lagi.

Dijelaskan lagi bahwa setelah dari tiga yang saling mengejar terbaik ini, di ikuti dengan Kabupaten Indragiri Hilir dengan hasil yang baru memperoleh 8 emas, 4 perak dan 7 perunggu.

Sementara atlet Kabupaten Siak baru merebut memperoleh 7 emas, 11 perak dan 8 perunggu, disusul Kampar 6 emas, 2 perak dan 8 perunggu.

Berikutnya Kota Dumai yang baru memperoleh 5 emas, 6 perak dan 7 perunggu. "Sedangkan Pelalawan baru 5 emas, 3 perak dan 12 perunggu. Demikian untuk Kabupaten Kuatan Singingi, mereka baru mampu merebut 4 emas, 3 perak 4 perunggu," katanya.

Sedangkan Rokan Hulu baru berhasil meraih 1 emas, 4 perak dan 14 perunggu, Meranti terendah hanya mendapat 1 emas, 4 perak, 3 perunggu dan yang terakhir Rokan Hilir hanya memperoleh 1 perak dari. [set]

 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT