Ilog Marak, Polhut BTNTN dan Polres Pelalawan Kecolongan

Ilog Marak, Polhut BTNTN dan Polres Pelalawan Kecolongan

Metroterkini.com - Maraknya Ilegalloging di Pelalawan Riau, saat ini sudah tidak terkontrol lagi buktinya kayu hasil perambahan ini terus melintasi Kecamatan Langgam tiap malam, namun tidak pernah tertangkap oleh Penjaga Hutan Balai Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) dan Polisi.

Akibatnya hutan Taman Nasional Tesso Nilo ini terus digundul oleh perambah liar, Hal ini dikatakan warga Langgam Sulaiman (nama samaran) kepada wartawan di Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Riau.

"Tiap malam mobil kayu ini lewat pak, lihat saja TNTN terus gundul," Ujarnya, Selasa (21/10/14).

Berdasarkan informasi Sulaiman ini, Pos Kehutanan Langgam herannya membiarkan truk jenis Cold Diesel ini melintas tiap hari masuk jalan Langgam menuju Sei Kijang, bahkan ada sejumlah truk ini justru singgah di Pos ini, namun tidak ditangkap.

"Para truk ini singgah tak ditangkap, diduga para sopir pembawa kayu ini memberikan upeti kepada petuga Kehutanan ini," kata dia.

Bahkan dilanjutnya, yang lebih anehnya warga takut melihat pengawal kayu ini yang berpangkas cepak, ketakutan ini juga di sertai oleh preman Langgam, bernama Erwin alias ucil, Pijan, Icap, dan Jul Daman, sehingga kayu ini aman melewati pengawasan Polisi, BTNTN, dan Pos Kehutanan Pelalawan.

Kapolsek Pangkalan Kerinci, Kompol, Arwin ketika dikonfirmasi, mengaku kaget, dan berjanji sesegera mungkin akan melakukan pelacakan kelokasi, sementar Kehutanan Pelalawan dan Polhuit BTNTN hingga kini belum bisa dikonfirmasi.(KR)

Berita Lainnya

Index