Tutupkan Pintu Mobil Jokowi, Ahok: Sekarang Backing-nya Presiden

Senin, 20 Oktober 2014 - 00:00:09 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Usai dilantik di Gedung DPR/MPR Senayan, Jakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju Istana Negara. Ada yang menarik ketika Jokowi hendak melanjutkan perjalanan. Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menutupkan pintu mobil bagi Jokowi.

Tentu pemandangan itu merupakan pemandangan yang tidak biasa. Di depan Gedung DPR/MPR, pada Senin (20/10/14), Ahok ikut mengantar dan menyalami Ibu Iriana lantas menyalami Jokowi.

Keduanya sempat berfoto bersama ketika wartawan meminta. Setelah itu Jokowi masuk ke dalam mobil lewat pintu sebelah kiri, dan Ahok merupakan orang terakhir yang menutup pintu mobil tersebut.

Setelah itu, Ahok melambaikan tangan ke arah mobil tersebut. Wartawan pun melontarkan pernyataan kepada Ahok. "Bagaimana rasanya salaman dengan presiden?" tanya wartawan.

"Beda dong. Sekarang, backing-nya presiden. Dulu Gubernur, sekarang presiden," jawab Ahok sambil tertawa sumingrah.

Setelah itu, Jokowi sempat membuka jendela dan melambaikan tangan ke arah Ahok dan wartawan, sebelum akhirnya meninggalkan gedung DPR/MPR.

Usai menghadiri pelantikan Jokowi-JK, Ahok dengan didampingi empat orang pengawalnya berjalan kaki ke parkiran mobil untuk selanjutnya kembali ke Balai Kota.[dt]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT