Akibat Kabut Asap, Wisatawan di Palembang Turun 25 Persen

Rabu, 15 Oktober 2014 - 00:00:09 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Kabut asap tak hanya berdampak pada terganggunya penerbangan di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang. Asap pekat akibat kebakaran hutan dan lahan di Wilayah Sumsel itu juga membuat jumlah wisatawan yang berkunjung ke Palembang menurun cukup signifikan.

Kepala Bidang Objek dan Daya Tarik Wisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Palembang Husin Saleh Djon, mengungkapkan pada Oktober 2014, wisatawan domestik maupun manca negara berkurang hingga 25 persen dibanding bulan sebelumnya. 

Data itu berdasarkan jumlah hunian di hotel-hotel dan kantor Imigrasi. "Bulan ini paling tidak menurun 25 persen ketimbang bulan September," terang Husin, Rabu (15/10).

Menurut dia, penurunan itu lantaran calon wisatawan takut dengan kondisi udara di Palembang. Sebab, hampir setiap hari ada saja pemberitaan secara nasional mengenai pekatnya kabut asap di kota itu.

"Wisatawan takut untuk berkunjung. Kami berharap (kabut asap) bisa segera diatasi agar wisatawan kembali datang ke sini," ujarnya. [mrd]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT