Kualifikasi Piala Eropa 2016, Laga Serbia vs Albania Rusuh

Selasa, 14 Oktober 2014 - 00:00:23 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Tak cuma dua gol penting di masa injury time yang mewarnai Kualifikasi Piala Eropa 2016, Rabu (15/10) dinihari WIB, tapi juga pecahnya kerusuhan di laga Serbia vs Albania yang berujung dihentikannya duel dua negara Balkan itu.

Laga Jerman kontra Republik Irlandia jadi salah satu pertandingan yang menegangkan. Bagaimana tidak ketika Jerman tampaknya akan menang 1-0 lewat gol Toni Kroos, tepat di menit 94 John O'Shea menjebol jala Manuel Neuer dan bikin skor akhir 1-1.

Lalu berlanjut di Parken Stadion, Kopenhagen saat Denmark menjamu Portugal. Laga sepertina akan berujung hasil imbang tanpa gol sebelum Cristiano Ronaldo membuat publik tuan rumah terdiam lewat gol semata wayangnya di menit 95!

Sebelum dua laga itu, sebenarnya sudah ada laga yang menyita perhatian di Stadion Partizana di Belgrade yang sedang menghelat duel Grup I antara Serbia melawan Albania.

Laga ini akan sarat nuansa politik mengingat sejak Serbia masih bernama Yugoslavia, hubungannya dengan Albania tidak akur. Apalagi Serbia dan Albania hanya dipisahkan oleh Kosovo yang merupakan daerah konflik.

Federasi Sepakbola Albania tidak menjual tiket untuk suporter mereka mengingat adanya rekomendasi UEFA terkait keamanan. Bahkan ada ancaman penangkapan untuk para suporter yang nekat untuk tetap menonton laga itu.

Namun laga itu berjalan biasa-biasa saja sejak menit awal sampai di sekitar 4-5 menit jelang turun minum, muncul "penganggu" yakni drone-cam yang tiba-tiba masuk ke lapangan.

Kemunculan Drone-Cam, yang disinyalir dikendalikan oleh fans di luar stadion, itu kemudian membuat seisi stadion riuh-rendah karena ada bendera Albania yang terikat di sana. Sampai kemudian salah satu pemain Serbia, Stefan Mitrovic, coba menghentikan Drone itu dan melepaskan bendera Albania. [dts]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT