5 Pelajaran Penting saat Putus dengan Pacar Pertama

5 Pelajaran Penting saat Putus dengan Pacar Pertama

Metroterkini.com - Putus cinta itu biasa karena semua orang pernah melewatinya. Namun, adakalanya hati ini tidak bisa menahan rasa perih yang disebabkan patah hati. Apalagi kalau itu adalah pacar pertama kita. Agar rasa patah hati itu tidak semakin menjadi, berikut adalah lima hal yang bisa Anda petik dari hubungan asmara yang pertama kali Anda jalani. Mari kita simak bersama!

1. Jangan berharap terlalu banyak
Ada satu hal yang bisa Anda pelajari dari hubungan pertama Anda, yakni jangan berharap terlalu banyak pada suatu hubungan. Jika Anda melakukan itu, Anda akan merasakan sakit luar biasa, khususnya ketika hubungan itu tidak berjalan dengan baik. 

2. Kebahagiaan Anda sama pentingnya dengan kebahagiaan pasangan
Anda harus tahu bahwa kebahagiaan Anda sama pentingnya dengan kebahagiaan pasangan Anda. Jadi, jika selama ini Anda hanya menempatkan kebahagiaannya di atas kebahagiaan Anda, itu salah. 

3. Anda layak dicintai
Jangan pernah berpikir bahwa Anda tidak pantas untuk dicintai, hanya karena Anda gagal dalam hubungan pertama Anda. Semua orang pernah gagal dalam cinta, bukan cuma Anda. Maka, berhentilah merengek karena putus cinta. 

4. Jangan terlalu bergantung
Selama ini, Anda mungkin terlalu bergantung padanya, dan tidak pernah menyadari bahwa Anda juga harus belajar untuk mandiri. Bagaimana pun, Anda harus bisa mengurus diri Anda sendiri dan tidak membebankan semuanya pada orang lain. 

5. Belajar untuk merelakan
Anda harus belajar untuk merelakan kepergian seseorang yang Anda cintai. Betapa pun Anda ingin dia tetap di sisi Anda, Anda harus bisa merelakannya karena dia sudah tak lagi mencintai Anda.

Inilah lima hal yang bisa Anda petik dari hubungan asmara yang pertama kali Anda jalani. [des]

Berita Lainnya

Index