Gas Elpiji 3 Kg Menghilang Di Bukit Batu Bengkalis

Senin, 13 Oktober 2014 - 00:00:09 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com -  Sejak seminggu terakhir gas elpiji ukuran 3 Kg   mulai langka di Kecamatan Bukit Batu, akibat kelangkaan tersebut masyarakat terpaksa mencari alternative lain pengganti gas elpji ke kayu untuk bahan bakar memasak.

Seperti dikeluhkan  Feri salah seorang warga Sungai Pakning, Senin (13/10) bahwa ia  sudah beberapa hari mencari gas elpiji ukuran 3 Kg tersebut ke pengecer dan toko yang ada di sungai Pakning, namun ditemukan haya tulisan bahwa stok untuk gas elpiji 3 kg habis.

“Kemana kami harus mencari lagi gas elpiji 3 kg ini, padahal sangat dibutuhkan untuk kebutuhan rumah tangga dan aternatif lain terpaksa mencari kayu bakar pengganti gas elpiji ini,” keluh Feri.

Sementara itu Kabid Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Bengkalis Raja Airlangga ketika dikonfirmasi terkait kelangkaan tersebut mengatakan bahwa  kelangkaan gas elpiji ukurna 3 Kg terjadi di semua daerah di Kabupaten Bengkalis akibat banyaknya masyarakat pengguna elpiji ukuran 12 Kg beralih ke ukuran 3 Kg.

“Dari pantauan kcami kelangkaan ini terjadi di sejumlah daerah yang ada di Kabupaten Bengkalis, kelangkaan ini dipicu akibat banyaknya masyarakat pengguna elpiji ukuran 12 Kg beralih ke ukuran 3 Kg,” Kata Raja Ailangga.

Akibat banyaknya masyarakat yang beralih berdampak kuota yang ada menjadi berkurang dan untuk mengantisipasi pihaknya telah meminta penambahan kupta ke Pertamina, akan tetapi hingga saat ini belum ada jawaban dari pihak Pertamina.

“Kita sudah meminta ke Pertamina pusat untuk penambahan kuota untuk gas elpiji 3 Kg, akan tetai belum ada jawaban hingga saat ini,” kata Raja Air angga. [rdi]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT