Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Sulawesi Barat

Ahad, 12 Oktober 2014 - 00:00:19 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Aparat Detasemen Khusus (Densus) 88 menangkap RD, warga Jalan Nangka, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Mamuju Utara(Matra), Sulawesi Barat, yang diduga kuat terlibat aksi terorisme.

“Aparat Densus 88 menangkap seorang warga yang diduga kuat terlibat dalam jaringan teroris. Terduga teroris sedang diamankan untuk dibawa ke Polda Sulawesi Tengah di Kota Palu,” kata Kasat Reskrim Polres Matra, AKP Herman E.W. Simbolon, Minggu (12/10/2014).

Ia menyampaikan, puluhan aparat Densus 88 bersenjata lengkap dibantu aparat Polres Matra menangkap RD usai salat zuhur di masjid dekat rumahnya. Istri RD sempat melawan petugas.

“Saat aparat Densus mengepung rumah terduga, warga setempat yang ikut menyaksikan proses penangkapan dilarang mendekat ke rumah RD. Wartawan pun kita larang untuk mengabadikan gambar dari dekat sebelum petugas meninggalkan rumah terduga,” terangnya.

Terduga teroris kemudian langsung diamankan ke Polda Sulteng dengan sejumlah barang bukti di antaranya buku jihad jaringan pengembangan teroris serta sebuah sangkur untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut.

Herman enggan memberikan kesimpulan apakah terduga juga merupakan jaringan terorisme ISIS atau bukan. “Soal keterlibatan dengan ISIS, itu Densus yang menjawab seperti apa penyelidikannya,” terang Herman.

Ketua RT III Kecamatan Pasangkayu, Ilham Amran menyampaikan, terduga teroris RD termasuk sosok pendiam.

“Terduga teroris RD yang kami kenal termasuk sosok yang kalem dan dikenal pendiam. Setiap hari, terduga dikenal taat sembahyang di masjid dan jarang bergaul dengan warga setempat,” terang Ilham. [rpc]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT