SPBU Bagansiapiapi Selalu Kehabisan BBM, Masyarakat Mengeluh

SPBU Bagansiapiapi Selalu Kehabisan BBM, Masyarakat  Mengeluh

Metroterkini.com - Dalam beberapa hari terakhir ini SPBU di Bagansiapiapi, Rohul, Riau selalu kehabisan stok BBM terutama bensin. Hal itu dikeluhkan warga terutama pemilik kendaraan roda dua karena harga jual bensin yang dijual eceran harga mencapai Rp 8.000 perliternya.

Bahan Bakar Minyak jenis Bensin di SPBU Bagansiapiapi selama ini tidak hanya melayani pengisian kendaraan roda empat maupun roda dua tapi juga melayani pengisian jerigen untuk para pengecer yang ada di Bagansiapiapi sehingga bensin cepat habis.

Akibatnya, stok yang ada di SPBU cepat habis dan BBM yang ada hanya ditingkat pengecer di pinggir-pinggir jalan, namun harganya cukup mahal mencapai Rp 8,000 perliternya serta ukuran perliternya juga diragukan akurasinya. 

Salah seorang warga Riki yang tinggal Bagansiapiapi, Rohil kepada metroterkini.com, Minggu (13/10) mengatakan saat ini cukup susah mau mengisi bensin di SPBU. "Setiap mau ngisi, tetap bensin habis. Padahal bensin baru masuk  mengunakan mobil tangki Pertamina tapi pagi atau siangnya sudah habis," jelas Riki.

Tak hanya itu, untuk memperoleh BBM jenis bensin saat ini di Bagansiapiapi terlihat antri yang begitu panjang yang terlihat berjubel-jubel bersama para pengisi yang mengunakan jerigen. Para pengecer ada yang membawa jeringen dengan menggunakan keranjang yang bisa memuat 4-5 jerigen bensin. Tak heran, akibatnya terjadi antrian panjang dan dalam waktu sebentar bensin cepat habis di SPBU.

Riki menilai SPBU di Bagansiapiapi tidak punya aturan atau melanggar aturan dari Pertamina. "SPBU seharusnya tidak melayani pembelian jerigen. Ini ada aturanya dan pelaku bisa ditindak secara hukum dan SPBU bisa disegel," katanya.

SPBU yang melayani penjualan jerigen ini terletak di jalan Kecamatan di KM 4, Bagan Punak Meranti Kecamatan Bangko, Rokan Hilir saat ini tidak ada aktifitas pengisian bahan bakar minyak jenis bensin,
yang terlihat di SPBU hanya ada tulisan "Maaf Bensin Habis " dan terlihat ada tumpukan jerigen di SPBU ini sebanyak 2  buah paling belakang. [tris]

Berita Lainnya

Index