Dalam Waktu Pertamina akan Tambah 2 Kilang Minyak

Sabtu, 11 Oktober 2014 - 00:00:15 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - PT Pertamina (Persero) berencana menambah dua kilang minyak baru. Pembangunan akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Ya tentu (nambah kilang), jadi kami ada dua yang kami rencanakan dalam waktu yang singkat ini," ungkap Plt Direktur Utama Pertamina Muhammad Husein saat ditemui di Gedung Kementerian ESDM, Sabtu (11/10/14) malam.

Lebih lanjut, pembangunan dua kilang minyak tersebut akan dilakukan secara paralel dengan menggandeng pihak lainnya. Menurut Husein, saat ini Pertamina tengah melakukan diskusi untuk mencari partner pada pembangunan kilang. 

"Karena dengan keterbatasan uang, pastinya kita akan mengajak pihak lain untuk bekerja bareng, kami juga butuh dari partner jaminan keberlangsungan suplai bahan baku, ini kan kritikal juga, baik pertamina atau siapa pun yang melaksanakan proyek ini pasti akan cari partner yang seperti itu," jelasnya.

 Namun sayangnya Husein masih enggan menyebutkan siapa calon potensial partner yang dimaksud tersebut. Pihaknya juga belum mau menyebutkan lahan yang akan dijadikan kilang minyak baru karena kesepakatan dengan partner.

"Mungkin enggak boleh bicara dulu ya. Tapi kami ada pembicaraan dengan potensial partner yang sangat serius," tukas dia. [ok-rzk]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT