Boko Haram Bebaskan Istri Wakil PM Kamerun

Boko Haram Bebaskan Istri Wakil PM Kamerun

Metroterkini.com - Pemerintah Kamerun mengumumkan sekitar 27 sandera diduga diculik oleh kelompok militan Boko Haram telah dibebaskan, termasuk di antaranya adalah 10 pekerja konstruksi asal China, serta istri Wakil Perdana Menteri Kamerun. 

Para sandera telah dibebaskan pada  Sabtu (11/10/14), dalam kondisi sehat. Mereka yang dibebaskan, yakni para pekerja konstruksi jalan asal China, diculik pada bulan Mei lalu dari posko mereka di  Waza, Wilayah Far utara Kamerun.

Francoise Agnes Moukori, istri Wakil Perdana Menteri Kamereun Amadou Ali, berada di antara 17 orang yang diculik dalam serangan pada Juli lalu. Serangan itu menargetkan  mereka yang tinggal di kota perbatasan Kolofata.

Para pejabat mengatakan waktu itu sekitar 200 pejuang Boko Haram menyerbu kediaman mereka, meskipun Ali sedang tidak ada di rumah. Demikian seperti dilansir dari Associated Press.

Pada saat penyerbuan para pejuang juga membakar rumah, mencuri brankas dan kendaraan serta menewaskan lima. Kala itu Pemimpin Boko Haram pernah mengaku bertanggung jawab atas penculikan tersebut. [rhs]

Berita Lainnya

Index