Benarkah Tulang Alien Ditemukan NASA di Planet Mars?

Jumat, 10 Oktober 2014 - 00:00:07 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Beredar sebuah video yang memperlihatkan gambar objek unik di permukaan Mars. Gambar objek batu tersebut ditangkap oleh kamera robot NASA Curiosity di permukaan Planet Merah.

Dilansir Huffingtonpost, Jumat (10/10/14), objek batu berbentuk aneh ini dikatakan mirip tulang alien. "Fosil makhluk luar angkasa" ini ditemukan pada saat robot milik badan antarika Amerika Serikat itu menjelajah Mars.

Video yang diunggah ke YouTube menjelaskan bahwa objek tersebut tampak seperti kepala alien. Ditunjukkan pula bagian rahang serta tempurung kepala bagian atas.

NASA memutuskan untuk tidak menyelidiki objek unik yang ditemukan oleh robot Curiosity senilai USD2,5 miliar tersebut. Objek unik ini mungkin bukan temuan pertama. Beberapa waktu lalu ditemukan objek yang menyerupai katak dan sebagainya.

Pada Juli 2014, NASA Curiosity menangkap gambar meteorit besi di daratan planet merah. NASA menamakan objek misterius tersebut dengan nama Lebanon.

Meteorit Lebanon yang ditemukan oleh Curiosity ini tampak terkubur di hamparan pasir Mars. Untuk menjepret gambar, Curiosity mengandalkan teknologi berbasis energi nuklir yang dinamakan Chemistry and Camera (ChemCam). 

Robot NASA juga memanfaatkan Mast Camera (Mastcam) untuk menentukan warna dan tingkat kontras pada bodi meteorit. [ahl]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT