Pengurus Apindo Riau Audiensi ke PWI Riau

Kamis, 09 Oktober 2014 - 00:00:16 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Provinsi Asosiasi Pengusaha Indonesia (DPP Apindo) Provinsi Riau melakukan audiensi ke Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau, dalam rangka lebih meningkatkan kemitraan antara pengusaha dengan organisasi kewartawanan di Provinsi Riau. 

“Melalui audiensi dan silaturahmi ini kami mencoba membangun ruang komunikasi untuk menyatukan persepsi tentang membangun Riau dan apa yang kita cita-citakan di Riau bias tercapai,’’ ujar Ketua DPP Apindo Riau Helfried Sitompul didampingi Sekretaris Peri Akri saat bertemu Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau H Dheni Kurnia, jajaran pengurus PWI Provinsi Riau, diantaranya Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan, Satria Utama Batu Bara, Andi Novirianty Wakil Ketua Bidang Pendidikan, Sekretaris PWI Riau Antoni Harry, Wakil Sekretaris yang juga Kepala Sekretariat PWI Riau Ridha M Haztil dan sejumlah pengurus lainnya di Kantor PWI Riau, Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru.

Helfried pada kesempatan tersebut mengatakan potensi investasi di Provinsi Riau luar biasa bahkan pasca kasus yang menimpa Gubernur Riau H Annas Maamun, kalangan pengusaha di Riau mengatakan iklim investasi di Riau masih menjanjikan.

“Kami melihat potensi iklim investasi di Riau masih menjanjikan, dan kami berharap melalui PWI sebagai organisasi kewartawanan bisa bersama-sama dengan APINDO membangun Riau kedepan,’’ sebut Helfried.

Selain itu, pembangunan di Riau juga masih berjalan dan jika memang ke depan harus ada pembenahan, Apindo Riau siap untuk melakukan sesuatu seperti menyampaikan kepada kalangan pengusaha di Riau.

“Kehadiran kami di sini untuk bersilaturahmi dan menjalin komunikasi sehingga kami bisa dimintakan untuk bekerja di Riau. Kami siap bekerja dengan baik,” kata Helfried.
Ketua Umum PWI Riau H Dheni Kurnia merasa bersyukur setelah mendengar pasca penangkapan dan penetapan status tersangka Gubernur Riau Anas Maamun tidak berpengaruh terhadap iklim investasi dan dunia usaha hari ini di Provinsi Riau.

Dheni berharap anggota Apindo Riau yang merupakan kalangan pengusaha di Riau menjalin kemitraan dengan PWI Riau, apalagi saat ini PWI juga memiliki bidang usaha yang membuka kesempatan lebih luas dapat bermitra dengan APINDO. “APINDO adalah orang-orang yang berangkat dari latar belakang pengusaha, PWI berharap mitra ini dapat terjalin kedepan,’’ jela Dheni. 

Pada kesempatan tersebut Ketua Dewan Pimpinan Provinsi DPP) Apindo Riau Helfried Sitompul menyerahkan cendera hati berupa buku Roadmap Perekonomian Penciptaan Tiga Juta Lapangan Kerja Berkualitas Per tahun Kontribusi Apindo Bagi Kepemimpinan Nasional 2014-2019 kepada Ketua Umum PWI Riau H Dheni Kurnia. [rls]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT