Mutasi Besar-Besaran, Plt Gubri Akan Konsultasi ke Kemendagri

Rabu, 08 Oktober 2014 - 00:00:11 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Jelang pemberlakuan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru tahun 2014 pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Riau tahun 2015 mendatang, Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi (Andi) Rahman akan melakukan mutasi besar-besaran di jajaran Pemprov Riau.

Plt Gubri juga menyatakan untuk mengisi sejumlah kekosongan jabatan penting di sejumlah instansi. Mutasi besar-besaran akan terjadi sebelum akhir tahun 2014 ini.

"Nanti ada jadwal yang akan kita lakukan untuk melakukan mutasi tersebut. Mutasi yang kita lakukan bukan satu atau dua orang, tetapi akan ada banyak pejabat yang kita mutasikan, mengingat jumlah dinas yang ada di SOTK baru," ungkap Plt Gubri ini, Rabu (8/10/14).

Tambahnya, mutasi bersamaan dengan usulan SOTK yang baru menjelang akhir tahun, waktunya bisa November atau Desember mendatang.  Alasan mutasi itu, karena tidak lagi memungkinkan mutasi dengan cara menyicil. Sesuai dengan rencana yang sedang dilakukannya saat ini, di antaranya mulai menginventarisir sumber daya manusia (SDM) para pejabat di setiap SKPD.

Dalam hal ini Plt Gubri akan melakukan konsultasi dengan Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri Djohermansyah Djohan, karena Plt Gubri tidak memiliki kewenangan penuh dalam menjalankan roda pemerintahan,  termasuk melakukan mutasi, tanpa mengusulkan ke Mendagri. 

Menurut Andi, pihaknya akan melakukan konsultasi terlebih dahulu ke Kemendagri. "Untuk melakukan mutasi ini kita akan konsultasi dahulu ke Mendagri, karena ada beberapa hal yang harus saya lakukan untuk mempertimbangkan mutasi ini," ujarnya. [din]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT