Bupati Meranti Hadiri Rakerda BEM se-Riau ke VIII

Ahad, 05 Desember 2021 - 21:54:12 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil,SH menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se - Riau ke - VIII Tahun 2021. Bertempat di Ballrom Afifa Lantai II Selatpanjang, Kamis (2/12/2021) pagi.

Rakerda ke - VIII Tahun ini mengambil tema tentang “Peran mahasiswa dan fungsi pemerintah dalam peningkatan perekonomian dan Sumber Daya Manusia (SDM) di Provinsi Riau”.

Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil menyambut baik Rakerda ini, kehadiran mahasiswa yang diwakili Ketua BEM masing-masing kampus se- Provinsi Riau di Kepulauan Meranti diharapkan menjadi spirit baru bagi mahasiswa.

Peran mahasiswa sebagai agent of change agen perubahan) diharapkan penggerak perubahan ke arah yang lebih baik malalui pengetahuan, ide, dan keterampilan yang dimilikinya, mahasiswa bisa menjadi lokomotif kemajuan daerah.

Dalam kesempatan itu, Adil juga menjelaskan terkait Program Meranti Cerdas, Cerdas Warganya Maju Daerahnya.

Dikatakan Adil, Konsep Meranti Cerdas adalah pembangunan Meranti yang seutuhnya pada pembangunan sumber daya manusia dengan mengintegrasikanbpembangunan diberbagai bidang secara efektif dan efisien sebagai upaya perbaikan kualitas kehidupan ke arah yang lebih baik melalui pendidikan.

Untuk itu, Pemkab Meranti sudah menyiapkan anggaran untuk Beasiswa yang akan direalisasikan dalam upaya membangun SDM dan meningkatkan kecerdasan masyarakat.

Tak tanggung-tanggung, Adil menargetkan 5000 Beasiswa untuk S1 sampai S3 diambil dari 50 orang putra- putri terbaik setiap desa dan kelurahan, dengan akumulasi selama 5 Tahun sudah terwujud 4300 S1, 500 Magister S2, 200 Doktor (S3) di Kabupaten Kepulauan Meranti. [Prokopim]