Antusias Masyarakat Penyengat Ikuti Vaksinasi Sangat Tinggi

Jumat, 26 November 2021 - 18:43:48 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Antusias masyarakat Kampung Penyengat Kecamatan Sungai Apit Siak Riau, untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 masih sangat tinggi. Hal itu terlihat saat ratusan masyarakat berbondong -bondong mendatangi kantor desa demi mendapatkan suntik vaksin.

Sejak pukul 09.00 WIB ratusan warga terlihat mengantri di tempat duduk yang telah disediakan oleh panitia untuk menunggu giliran mendapatkan suntik vaksin dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Hal tersebut dikatakan Kepala Puskesmas Sungai Apit dr. Adrian Hidayat kepada Metroterkini.com, Kamis (25/11/2021)  melalui WhatsApp usai kegiatan vaksinasi. Ia menilai, kerjasama yang baik antara pemimpin kampung  dengan masyarakat sangatlah harmonis, sehingga masyarakat memberikan dukungan penuh terhadap program pemerintah. 

Menurut Adrian, antusias warga untuk mengikuti vaksinasi hendaknya ditiru daerah lain, sehingga target vaksinasi tercapai.  Ia juga mengucapkan terima kasih banyak, kepada warga yang telah berpartisipasi. Sebanyak 318 orang yang disuntik vaksin, 282 orang diantaranya adalah masyarakat umum, 7 orang rentan, 5 orang lansia, sedangkan 24 orang diberikan kepasa usia 12- 17 tahun (pelajar).
 
Selain itu, Adrian juga menyebut sebelum divaksin, peserta vaksin terlebih dahulu dilakukan skrining untuk memastikan yang bersangkutan layak atau tidaknya untuk dilakukan vaksinasi.

"Dengan penyediaan dosis yang cukup untuk kecamatan Sungai Apit saat ini, di minta kepada seluruh lapisan masyarakat yang belum divaksin, baik itu masyarakat umum, para pelajar siswa- siswi, guru pendidik, lansia, rentan, para nakes, tanpa terkuali, agar segera mendapatkannya," harap Adrian.

"Bagi yang sudah divaksin, Protokol Kesehatan tetap di jaga, seperti memakai masker mencuci tangan dengan sabun serta menjauhi kerumunan," pintanya.

"Kita tidak tau, sewaktu waktu bisa saja Virus yang kita anggap sudah berkurang kembali beraksi seperti sebelumnya, mudah-mudahan Kecamatan Sungai Apit kabupaten Siak Propinsi Riau, bahkan di seluruh Indonesia, virus Corona segera berakhir, mari kita dukung Program Pemerintah dengan segera mendapatkan Suntik Vaksin yang telah di sediakan".

"Terima kasih kepada Kapolsek Sungai Apit AKP Yudha Efiar, SH yang telah meninjau langsung ke lokasi acara sedang berlangsung,  demikian juga kepada Bhabinkamtibmas Kampung Penyengat Bripka Alfa Hasim, Bhabinkamtibmas Kampung Sungai Rawa Bripka Simulangkir, yang telah melakukan pengawasan dan pengamanan, sehingga acara berjalan lancar, Aman terkali dengan baik sampai selesai sekira pukul 4.00 Wib," tutup Adrian. [ibrahim]