Omega-3 untuk Kecantikan, Rambut dan Bebas Jerawat

Selasa, 21 September 2021 - 23:31:41 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Sudah menjadi dambaan setiap orang terutama kaum hawa untuk memiliki kulit dan rambut yang terawat. Kamu bisa kok mewujudkannya, salah satunya dengan rutin mengonsumsi omega-3.

Ya, omega-3 ternyata tidak hanya baik untuk menjaga kesehatan tubuh seperti untuk kesehatan jantung. Akan tetapi, asam lemak ini juga memiliki banyak manfaat bagi kecantikan kulit dan rambut. Mengutip Healthline, ini dia kebaikan omega-3 dalam merawat kulit dan rambut tetap sehat.

Mengatasi Masalah Jerawat

Minyak ikan dianggap sebagai solusi terbaik untuk mengobati jerawat. Orang-orang yang memiliki masalah jerawat yang parah bahkan disarankan untuk memasukkan minyak ikan ke dalam daftar menu harian. Lagi-lagi, hal ini karena tingginya kandungan omega-3 di dalam minyak ikan.

Seperti diketahui, kebanyakan jerawat muncul karena adanya inflamasi. Nah, omega-3 diyakini dapat meredakan inflamasi pada kulit sehingga secara tidak langsung efektif mengatasi masalah jerawat.

Melindungi dari Paparan Sinar UV

Kandungan omega-3 dalam minyak ikan terbukti efektif memberikan perlindungan dari kerusakan akibat sinar matahari UVA dan UVB. Sebuah studi menunjukkan DHA dan EPA (gabungan 2 rantai omega-3) mampu mengurangi sensitivitas kulit terhadap sinar ultraviolet.

Hasil studi lainnya menyebut 25 persen responden yang mengoleskan minyak ikan dengan EPA dan DHA ke kulit setelah terpapar UVB mengalami lebih sedikit kemerahan pada kulit. Sebab omega-3 dipercaya dapat mengurangi gejala fotosensitivitas termasuk ruam kulit usai terpara sinar UV.

Mengatasi Rambut Rontok

Kamu pasti khawatir ketika rambut mudah rontok. Baru disisir rontok, saat keramas juga rontok. Untuk mengatasinya bisa coba menggunakan minyak ikan. Omega-3 di dalamnya bisa mencegah peradangan folikel rambut.

Hal inilah yang menjadi salah satu faktor penyebab kerontokan rambut. Selain itu, penggunaan minyak ikan yang rutin juga dapat merangsang pertumbuhan rambut lebih lebat.

Meski memiliki segudang manfaat, sayangnya omega 3 tidak diproduksi oleh tubuh sehingga perlu mendapatkannya dari makanan. Asam lemak ini dapat ditemukan pada beragam jenis ikan seperti ikan sarden, ikan salmon, ikan patin dan ikan tuna.

Selain itu, asupan omega 3 juga bisa diperoleh dalam Sasa Santan. Santan kelapa produksi PT Sasa Inti menjadi satu-satunya yang mengandung omega-3 dan omega-6. Kedua zat ini Omega 3 dan 6 diyakini memiliki segudang manfaat baik untuk tubuh, mulai dari membentuk sel, mengendalikan peradangan, mengurangi depresi, hingga menambah energi untuk beraktivitas.

Sasa Santan juga menggunakan daging kelapa tua berkualitas sehingga tekstur, rasa dan aroma seperti santan peras. Produk ini juga diproduksi dengan teknologi ultra high temperature dan tanpa bahan pengawet.

Bila biasanya santan dikaitkan dengan makanan berkolesterol, Sasa Santan punya 0% kolesterol. Penggunaannya pun mudah dan praktis karena kamu bisa mengonsumsinya secara langsung tanpa dimasak sebagai pengganti susu. Atau sebagai bahan pelengkap aneka ragam makanan baik Indonesia maupun luar negeri, seperti kare, smoothies, bahkan lactose-free yoghurt.

Untuk itu, jangan ragu memakai Sasa Santan dalam memasak makanan bagi keluarga. Karena Sasa Santan membuat kita dan keluarga tersayang bisa menikmati masakan bersantan yang praktis, enak, dan bernutrisi. [**]