Cerita Nafa Urbach Namanya Terseret Pinjaman Online

Jumat, 17 September 2021 - 23:58:49 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Artis peran Nafa Urbach buka suara soal menjadi sasaran teror jasa peminjaman online (pinjol). Nafa mengatakan ada orang yang memakai namanya sebagai penjamin utang. Inilah yang membuat Nafa terteror. 

“Jadi lima hari yang lalu, tiba-tiba banyak nomor telepon yang saya enggak kenal terus tiba-tiba menagih utang untuk seseorang yang saya enggak kenal,” kata Nafa dikutip dari YouTube Najwa Shihab, Jumat (17/9/2021). 

Nafa mengaku awalnya tidak menanggapinya. Namun kemudian dia dihubungi sebuah nomor berbeda tetapi memiliki nama pinjol yang sama. 

“Dia (penelpon itu) bilang tolong disampaikan untuk yang bernama A, dia harus membayarkan utangnya segini-segini gitu. Terus besoknya lagi ada lagi,” ucap Nafa. 

Sampai akhirnya jasa pinjol itu terus menghubungi Nafa. Sudah merasa terganggu, Nafa akhirnya meminta si penelepon menunjukkan identitas oknum yang memakai namanya sebagai penjamin. 

“Sampai akhirnya aku bilang, 'oke Mbak memangnya utang atas nama siapa, saya boleh minta KTP-nya, fotonya terus nomor rekening, siapa tahu saya kenal orangnya, emang orang itu butuh bantuan,” tutur Nafa. 

Ternyata Nafa sama sekali tidak kenal dengan oknum tersebut. “Sampai akhirnya di rumah saya tanyain kenal enggak sama orang ini. Sampai mbak-mbak saya minta untuk mengenali siapa tahu keluarganya mereka. Tapi tidak ada satupun, yang mengenali si empunya KTP ini,” tambahnya. 

Nafa Urbach juga mengaku ada ancaman yang diterimanya dari pihak pinjol akibat ulah salah seorang oknum. [**]