Iwan Fals Pamer Ucapan Ulang Tahun dari Ganjar Pranowo

Rabu, 15 September 2021 - 01:52:43 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Di momen ulang tahun beberapa hari lalu, penyanyi dan penulis lagu Iwan Fals dapat ucapan istimwa dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Dilansir dari CNNIndonesia, ucapan dalam bentuk video tersebut diunggah Iwan melalui Twitter. Ganjar pun menghaturkan doa untuk Iwan.

"Mas Iwan selamat ulang tahun ke-60, semangat terus, sehat terus," ujar Ganjar dalam video yang diunggah Selasa (14/9).

Dalam video tersebut, ganjar secara khusus berkomentar mengenai penampilan Iwan Fals di usia ke-60, khususnya rambut. Ia membandingkan rambut Iwan dengan rambutnya yang telah beruban.

"Saya agak kaget waktu di medsosnya mas Iwan. Ternyata rambut kita sama ya," kata Ganjar diikuti tawa.

Seakan membalas guyonan yang dilontarkan ganjar. Iwan Fals juga menyinggung uban dalam keterangan foto di Twitter.

"Waaah terima kasih pak Uban," tulis Iwan.

Di momen ulang tahun ke-60 yang tepat jatuh 3 September lalu, Iwan Fals merilis album baru berjudul Pun Aku. Di dalamnya terdapat sebuah lagu berjudul Selamat yang merupakan lagu untuk mengucapkan selamat ulang tahun.

Walaupun dikerjakan selama masa pandemi Covid-19, Iwan mengaku bahwa proses pengerjaan album ini terbilang spesial.

Selain karena dipersiapkan dalam waktu yang cukup singkat, album ini juga melibatkan sejumlah orang-orang terdekat Iwan Fals.

"Album [Pun Aku] ini personal banget, alhamdulillah, Raya terlibat di drum dan Cikal jadi produser, kisah-kisah di album ini adalah penggalan cerita saya, saya serahkan ke Cikal untuk dipilih, jadi album ini jadi pengingat, saya tidak bisa lari dari diri saya, ini seperti saya sedang bercermin," ujar Iwan Fals.

Album Pun Aku merupakan album ke 42 dari Iwan Fals. Iwan berharap kehadiran album tersebut bisa mengobati kerinduan para penggemarnya sekaligus menjadi sumber semangat di masa-masa suram pandemi Covid-19.

"Semoga [album] ini menjadi teman, di masa-masa gelap [seperti saat] ini, [album ini] bisa jadi penerang," ujar Iwan Fals dalam jumpa media virtual, Jumat (3/9). [**]