Harlah ke-23, DPC PKB Inhu Potong Tumpeng dan Zoom Metting

Jumat, 23 Juli 2021 - 21:15:22 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com- Memperingati Hari Lahir (Harlah) Partai Kebangkitan Bangsa ke-23 yang jatuh pada hari ini, Jumat 23 Juli 2021 dilakukan serangkaian kegiatan dan secara nasional, diantaranya zoom meeting 

Acara Zoom meeting dipimpin Ketum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin, dan diikuti oleh seluruh kader diseluruh Indonesia.

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Inhu, Riau Dodi Irawan kepada awak media di sekretariat DPC PKB Kabupaten Inhu usai acara, Jumat 23 Juli 2021 petang.

"Acara Harlah PKB diperingati dengan berbagai kegiatan. Diantaranya zoom meeting yang diikuti oleh seluruh pengurus PKB se-Indonesia," kata Dodi.

Untuk diinternal DPC PKB Kabupaten Inhu, perayaannya menggelar Khatam Quran, yang diikuti seluruh pengurus DPC PKB, Pimpinan Anak Cabang (PAC), Perempuan Bangsa (PB) dan Garda Bangsa (GB).

"Kita merayakannya cukup sederhana. Seperti pemotogan nasi tumpeng dan doa bersama. Adapun Harlah PKB ke-23 tahun 2021 ini mengusung tema 'Aksi Melayani Indonesia'. Alhamdulillah, acara berjalan dengan baik dan lancar," jelasnya.

Kemudian pada keesokan harinya, yakni hari Sabtu - Minggu, 24-25 Juli 2021 akan dilaksanakan gotong royong (Goro) bersama masyarakat, memperbaiki Jalan Desa Sungai Kuning Benio, Kecamatan Kelayang.

Mereka juga akan melakukan Goro di Jalan Power Plant Desa Gudang Batu, Kecamatan Lirik untuk meratakan lokasi pembangunan pondok pesantren.

Nantinya, lanjut Dodi, jika pembangunannya selesai, juga dimanfaatkan sebagai gedung Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Lirik dan Kecamatan Pasir Penyu. 

"Lokasinya bersebelahan dengan kantor sekretariat PAC PKB Lirik," ungkap Dodi.

Ketua Fraksi PKB DPRD Inhu ini berharap, dengan bertambahnya usia partai agama, bentukan para Kyai Nahdlatul Ulama (NU) bisa mendapatkan tempat dihati masyarakat dan siap melayani masyarakat.

Sebagai kader partai, sambung Dodi, dirinya siap mensukseskan Ketum Gus Muhaimin jadi Presiden dan Bang Wahid jadi Gubernur Riau tahun 2024 mendatang.

"DPC PKB Kabupaten Inhu siap mensukseskan Ketum Gus Muhaimin jadi Presiden dan Bang Wahid jadi Gubernur Riau 2024," tegasnya.

Pada Harlah PKB tahun ini, kata Dodi lagi, dirinya dikejutkan dengan bergabungnya salah satu tokoh millenial asal Airmolek Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Inhu, Ilham Permana.

Ilham Permana, seorang mantan mahasiswa yang visioner dan banyak memiliki gagasan untuk kepentingan mahasiswa Kabupaten Inhu yang berada diberbagai daerah.

"Saya berharap dengan bergabungnya tokoh millenial ini akan menambah kemajuan bagi PKB diwilayah Kabupaten Inhu," pungkas Dodi.
Untuk diketahui, Ilham Permana, salah satu tokoh pemuda millenial asal Kabupaten Inhu yang aktif diberbagai organisasi.

Dia juga sebagai pendiri Himpunan Mahasiswa (Hipma) Pasir Penyu dan Sekretaris Satuan Pelajar Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Inhu. [wa]