Diterjang Puting Beliung, 8 Rumah Warga di Rohul Rusak

Kamis, 08 April 2021 - 09:24:00 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Sebanyak delapan unit rumah warga dan satu unit sekolah di Desa Pasir Maju, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) porak poranda diterjang angin puting beliung hingga mengakibatkan rusak pada, Rabu sore, (07/04/2021).

Danramil 02 Rambah Kapten Inf Kasmir melalui Humas Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Serda Dedy Nofery Samosir mengatakan peristiwa itu terjadi saat hujan deras dan petir disertai angin puting beliung.

" Dari data sementara, ada delapan rumah mengalami rusak, los pasar desa dan sekolah ", ujar Serda Dedy.

Dia juga menjelaskan tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam peristiwa ini. Sementara itu, nilai kerugian materi diperkirakan mencapai ratusan juta.

“Kami TNI POLRI, BPBD Rohul bersama Camat Rambah langsung meninjau lokasi yang terdampak angin puting beliung,” tegasnya.

Seorang warga Rudi (29) menjelaskan, sewaktu melaksanakaan kegiatan di sawah turun hujan deras. Jelang beberapa waktu kemudian, petir dan angin tiba-tiba datang.

“Iya benar, saat saya kerja di sawah turun hujan disertai petir. Tiba-tiba datang angin mutar kencang,” jelas Rudi.

Terlihat, Kapolsek Rambah Iptu P. Simatupang, Camat Rambah Arie Gunadi, Babinsa Koramil 02 Rambah Serda Jumari bersama personil BPBD Rohul turun meninjau ke tempat yang di terjangan angin puting beliung.

Untuk saat ini, warga terdampak puting beliung masih bertahan di rumah masing-masing memperbaiki dan membersihkan sisa material.[man]