Libur Tahun Baru, Polsek Cisoka Pantau Lokasi Wisata

Senin, 04 Januari 2021 - 20:37:38 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Liburan hari ke tiga tahun baru 2021, jajaran Polsek Cisoka melakukan pantau protokol keliling di kawasan wisata Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Minggu (3/1/2021).

Kapolsek Cisoka AKP Nurrokhman melalui Kanit Samapta Bhayangkara (Sabhara) Polsek Cisoka, Polresta Tangerang, Ipda Darsimim mengatakan, pantau keliling itu dilakukan di destinasi wisata taman makam Kramat Solear Desa Solear dan wisata Tebing Koja Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang.

Menurutnya, itu dilakukan sebagai tindaklanjuti surat edaran pemerintah Kabupaten Tangerang untuk terus memberikan imbauan ditempat wisata guna menekan angka sebaran virus covid–19.

“Dalam pantauan keliling di beberapa titik lokasi objek wisata, kondisi lapangan aman dan kondusif,” ungkap Kanit Sabhara Polsek Cisoka Ipda Darsimim di lokasi Kramat Solear, Minggu (3/1/2021).

Dikatakannya, dalam menekan angka sebaran virus Covid–19 jajaran Polsek Cisoka akan terus mengingatkan kepada para pengunjung agar selalu menggunakan masker terutama adaptasi dalam kebiasaan baru dengan menerapkan 4M.

Dalam giat keliling itu, jajaran Polsek Cisoka selalu berkoordinasi dengan Kades setempat dan para pengelola tempat wisata dalam memberikan pelayanan dan kenyamanan bagi para pengunjung wisata.

Pantauan wartawan, di lokasi jumlah pengunjung masih terlihat renggang, pengunjung masih di dominasi oleh para peziarah ke makam Syekh Mas Masaad Kramat Solear.

Ani salah satu pengunjung asal kampung Cikeusal Kabupaten Serang mengaku rutin melakukan ziarah ke makam Kramat Solear.

“Ingin ziarah saja ke Makam Syekh Mas Masaad Kramat Solear bersama keluarga besar dan ini rutin tiap tahun kita lakukan,” ungkap Ani saat memasuki area Kramat Solear. [sjah]