Hari Santri, Polsek Cisoka Gagas Polisi Sahabat Santri

Senin, 26 Oktober 2020 - 13:39:46 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Jajaran Polsek Cisoka Polresta Tangerang Polda Banten menggelar silaturahmi ke Pondok Pesantren Daar el-Qolam, Desa Pasir Gintung, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Jumat (23/10/2020). 

Kegiatan dengan tema 'Polisi Sahabat Santri' itu dilaksanakan sebagai bagian dari Peringatan Hari Santri Nasional yang diperingati tiap tanggal 22 Oktober.

Kapolsek Cisoka AKP Nur Rokhman Triamtono mengatakan, kegiatan Polisi Sahabat Santri dilaksanakan sebagai bagian dari upaya kepolisian membangun sinergisitas dengan kalangan pondok pesantren. Kata dia, dalam kegiatan itu, kepolisian memberikan imbauan dan penyuluhan untuk para santri.

"Kepada para santri, kami juga menyampaikan tugas pokok dan fungsi anggota polisi," kata dia.

Nur Rokhman menambahkan, kegiatan itu juga bertujuan agar terjalin komunikasi dua arah. Dengan demikian, komunikasi dan koordinasi akan terjalin dengan baik. Selain itu, Nur Rokhman melanjutkan, kegiatan itu juga merupakan bentuk kepedulian polisi kepada para santri.

Dia menyampaikan, santri sebagai agen intelektual Islam harus menjadi garda terdepan melindungi bangsa dari hoax dan potensi perpecahan lainnya. Selain itu, santri juga harus berperan mendorong masyarakat melaksanakan protokol kesehatan.

"Santri di masa pandemi dapat menjadi pelopor melaksanakan protokol kesehatan," pungkasnya.  [sjah]