Polresta Tangerang Ke Pasar Imbau Warga Patuhi Prokes

Kamis, 20 Agustus 2020 - 21:21:59 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten mendatangi Pasar Tigaraksa, Kabupaten Tangerang pada Rabu (19/8/2020).

Kedatangan 59 Personil gabungan Polres dan Polsek Tigaraksa dengan rincian 2 Personil Propam, 8 Pers Sat Intelkam, 15 Pers Sat Sabhara, 3 Pers Sat Lantas, 12 Pers Polsek Tigaraksa, 12 Pers Koramil Tigaraksa, 34 Pers Sat Pol PP itu dalam rangka mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat.

Dengan menggunakan pengeras suara, mereka meminta masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan selama beraktivitas di Pasar Tigaraksa.

"Kami mengimbau masyarakat yang ada di pasar Tigaraksa ini baik pengunjung maupun pedagang agar membiasakan diri menerapkan protokol kesehatan," kata Kasat Intelkam Polresta Tangerang Kompol David Chandara Babega.

Dijelaskan oleh Kompol David, masyarakat yang ada di Pasar Tigarakasa diwajibkan menggunakan masker, menjaga jarak aman dengan orang lain minimal 1 meter, dan diimbau selalu membawa handsanitizer dan sering mencuci tangan.

"Tentunya hal ini bertujuan untuk mengajak masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat dengan adaptasi kebiasaan baru sesuai dengan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ujarnya.

Memutus mata rantai penularan Covid-19 merupakan tanggung jawab bersama. Oleh karenanya, masyarakat diimbau tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

"Masyarakat juga diimbau agar tetap menggunakan masker selama beraktivitas di luar rumah khususnya di tempat keramaian," tutur Kompol David.  [sjah]