Cabang Dinas Pendidikan Kisaran Kurban Tiga Ekor Sapi

Jumat, 31 Juli 2020 - 15:02:08 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Setiap 10 dzulhijjah, umat muslim akan melakukan penyembelihan daging kurban. Hal tersebut merupakan ajaran dari agama Islam yang harus dilakukan oleh seluruh umat muslim.
 
Terkait hal itu, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, Cabang Dinas Kisaran turut berpartisipasi dalam melaksanakan ajaran tersebut dengan menyiapkan 3 ekor sapi pada moment Idul Adha tahun ini.
 
Dimana, 3 ekor sapi tersebut, dikumpulkan secara kolektif oleh seluruh Kepala SMA/SMK Negeri di lingkungan Cabang Dinas Kisaran.
 
Kepala Cabang Dinas Kisaran, Jumadi mengatakan, dari 3 ekor sapi yang akan di kurbankan pada tahun ini, 2 ekor akan di kirim ke Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara di Medan dan 1 ekor lagi, akan di sembelih di Kisaran.
 
"Dua ekor akan disembelih oleh Dinas Pendidikan Provinsi di Kota Medan yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat Kota Medan dan satu ekor lagi akan disembelih di Rawang, tepatnya di SMK SPP Asahan pada tanggal 2 Agustus nanti," terangnya melalui pesan whatsapp, Kamis (30/7/2020).
 
Ia juga menjelaskan, daging yang sudah disembelih tersebut akan dibungkus kedalam kantong plastik sesuai takaran dan nantinya akan langsung dibagikan kepada keluarga besar Cabang Dinas Kisaran.
 
"Nanti dagingnya yang sudah di bungkus akan dibagikan kepada keluarga besar Cabang Dinas Kisaran," pungkasnya.
 
Terakhir, ia menyampaikan, melalui moment Idul Adha tahun ini, keluarga besar Dinas Pendidikan Provinsi Sumatra Utara melalui Cabang Dinas Kisaran dapat semaksimal mungkin dalam berbagi. [tumb]