Camat Tugumulyo Tinjau Kegiatan DD Tambah Asri

Jumat, 26 Juni 2020 - 18:15:52 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Camat Tugumulyo Kabupaten Musirawas Sumatera Selatan, M.Badrun hadiri pelaksanaan titik 100 persen kegiatan pembangunan fisik Dana Desa (DD) Desa Q1.Tambah Asri, Jumat (26/6/2020)

"Saya lihat semua pekerjaan bangunan dikerjakan dengan baik, untuk itu saya minta agar Pemerintah Desa maupun masyarakat dapat bersama menjaga dan merawat bangunan yang sudah ada ini," pinta Camat. 

Diterangkan Aripin Kepala Desa Q untuk kegiatan titik 100 persen meliputi pembangunan  2 jembatan, 1 jalan rabat beton sepanjang 267 meter menggunakan DD tahap I.

"Alhamdulillah, fisik DD tahap 1 sudah selesai terlebih untuk jembatan yang merupakan akses masyarakat mencari nafkah sehingga dengan sudah bagus dapat memperlancar angkutan hasil kebun," kata Kades

Untuk titik nol Pemdes juga membangun gedung cindramata guna memasarkan hasil kerajinan kain songket yang diproduksi oleh masyarakat.

"Kami bangga tempat produksi kain songket tersebut pernah dikunjungi Ibu Ketua TP-PKK propinsi Sumsel, Ketua Adhyaksa Dharmakartini Sumsel, Ketua TP-PKK Musi Rawas, Ketua Bhayangkari Musirawas," ungkap Kades. [Hasbullah]