Disdik Asahan Kembali Perpanjang Belajar Dari Rumah

Rabu, 03 Juni 2020 - 17:59:49 WIB
Share Tweet Google +

Meteoterkini.com - Dalam masa darurat penyebaran Virus Corona Disease (Covid-19), Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan kembali memperpanjang Belajar Dari Rumah (BDR) bagi siswa-siswi se Kabupaten Asahan.

Hal tersebut berdasarkan surat edaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan nomor 15 tahun 2020 tanggal 18 Mei 2020.

Surat edaran yang dikeluarkan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan tersebut, telah disampaikan kepada Kepala PAUD, TK, SD dan SMP, pengawas SD dan SMP, Korwil Dinas Pendidikan masing-masing dan telah ditembuskan kepada Bupati Asahan sebagai laporan, Selasa (2/6/2020).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Sofian mengatakan perpanjangan BDR dilaksanakan dari tanggal 5 - 19 Juni 2020.

BDR merupakan belajar jarak jauh daring dan luring dengan bimbingan guru dan orang tua siswa, yang nantinya Kepala Sekolah membuat laporan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan melalui Kepala Bidang masing-masing.

Kemudian, penyerahan laporan pendidikan peserta didik dilaksankan pada tanggal 20 Juni 2020 yang diambil oleh orang tua siswa ke sekolah masing-masing dengan berpedoman protokol kesehatan Covid-19.

"Kepada Kepala Sekolah, agar menginformasikan kepada guru dan orang tua tentang penerimaan laporan pendidikan dan menyediakan sarana pencegahan Covid-19," ucapnya.

Pasca menerima laporan pendidikan tersebut, sekolah akan libur akhir semester atau kenaikan kelas yang dimulai dari tanggal 22 Juni 2020 - 11 Juli 2020.

Selain itu, untuk permulaan pelajaran tahun 2020/2021, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) akan dilaksanakan pada tanggal 13 Juli 2020, baik secara daring maupun luring.

Maka dari itu, Kepala sekolah beserta dewan guru mempersiapkan rencana pelaksanaan proses belajar mengajar, analisis kurikulum, jadwal Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) masa pandemi Covid-19 tahun pelajaran 2020/2021.

Ia juga menjelaskan, pengawas sekolah melaksanakan bimbingan, pemantauan dan evaluasi terhadap BDR dan pelaksanaan pembagian laporan pendidikan untuk pertimbangan dalam hal kegiatan selanjutnya.

"Untuk pemberitahuan selanjutnya akan di atur kembali," pungkasnya. [Tums]