4 Cara Agar Tidak Terlihat Online di WhatsApp

Jumat, 29 Mei 2020 - 23:54:34 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - WhatsApp merupakan salah satu aplikasi perpesanan paling populer di dunia. Karena begitu banyak orang menggunakannya, terkadang terasa begitu berisik, membuat beberapa penggunanya ingin "bersembunyi" tanpa benar-benar offline.

Sayangnya, tidak seperti aplikasi media sosial lainnya, WhatsApp tidak memiliki pengaturan Go Offline atau Busy. Namun, seperti dilansir dari India Times, ada empat cara mudah agar tidak terlihat online di WhatsApp:

1. Nonaktifkan fitur Last Seen dan Read Notifications

Cara paling mudah untuk mengabaikan WhatsApp adalah dengan menonaktifkan fitur Read Notifications dari pengaturan Akun.
Fitur ini akan menonaktifkan tanda centang biru yang memberi tahu pengguna lain ketika pengguna membuka aplikasi dan melihat pesan baru.

Pengguna juga dapat menonaktifkan Last Seen dari menu yang sama. Ini cara paling sederhana untuk memberi tahu kerabat bahwa pengguna perlu waktu untuk sendiri dan tidak ingin diganggu.

2. Nonaktifkan notifikasi

Pengguna dapat menonaktifkan notifikasi dengan mengakses bagian Aplikasi dari menu Pengaturan ponsel > pilih WhatsApp > nonaktifkan semua notifikasi.

Pemilihan ini akan menonaktifkan getaran, pemberitahuan pop-up, dan nada dering. Jadi membuat pengguna tidak harus memeriksa ponsel setiap beberapa detik.

3. Nonaktifkan lampu pemberitahuan WhatsApp

Setelah pengguna mematikan notifikasi ponsel, pengguna juga bisa mematikan LED notifikasi yang berkedip ketika pengguna menerima pesan.

Untuk menonaktifkannya, buka Pengaturan WhatsApp > Pemberitahuan > nonaktifkan lampu. Selain itu, pengguna juga dapat menghapus ikon aplikasi dari layar Beranda pengguna.

4. Matikan data seluler untuk WhatsApp

Jika pengguna tidak ingin orang lain mengetahui bahwa pengguna mengabaikan pesan WhatsApp, pengguna dapat mematikan data seluler untuk WhatsApp.
Untuk melakukannya, buka tab Aplikasi dari pengaturan ponsel > aktifkan opsi Nonaktifkan Wi-Fi dan Nonaktifkan Penggunaan Data. [***]